Vania Raih Juara Dua Voice Over di UPI Bandung

0

JAKARTA (Suara Karya) : Terampil membacakan berita dengan intonasi yang meyakinkan, akhirnya Vania Novie Andini mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) keluar sebagai juara dua lomba Voice Over yang diselenggarakan HIMA Ilmu Komunikasi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

“Mendengar laporan Vania yang tergabung dalam SIGMA TV UNJ tampil sebagai juara di bulan suci Ramadhan, rasanya semakin menyejukkan para Dosen UNJ apalagi yang menjadi pembimbingnya,”jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si di Jakarta, kemarin.

Abdul Sukur menegaskan, para mahasiswa dan mahasiswi yang tampil juara dalam suatu lomba, tidak terlepas dorongan Dosen Pembimbing dan dukungan Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si. Dengan usaha keras mahasiswi di masa pandemi covid- 19 dan memasuki bulan Ramadhan patut mendapatkan acungan jempol.

Menurutnya, semua mahasiswa dan mahasiswi yang bernaung dalam bendera UNJ diberi kesempatan diberbagai lomba. Melalui lomba yang diikuti dapat memberikan pengalaman dan persiapan menuju masa depan, seusai menyelesaikan kuliah nantinya.

“Vania memang aktif sebagai reporter dan juga host di berita SIGMA TV UNJ. Hal itu yang membuat Vania memiliki kecakapan dalam membacakan suatu berita dengan intonasi yang baik dan layak tampil sebagai juara,”jelas Staf Pengembang WR3, Shandy Aditya, BIB., MPBS seusai memberikan laporan pada Wakil Rektor III Abdul Sukur.9

Shady melanjutkan, KIINNOSTAVA merupakan kompetisi yang diadakan oleh HIMA Ilmu Komunikasi Universitas Pendidikan Indonesia. Dengan melombakan Voice Over dan Photography dengan taraf nasional. Sementara peserta yang tampil datang dari berbagai Kampus di Indonesia.

Sedang kompetisinya digelar mulai 15 Maret hingga 25 April 2021. Adapun pengumpulan karya yang harus diterima panitia sejak 26 Maret hingga
5 April dan penilaian dimulai 7-17 April 2021, Alhamdulillah Vania keluar sebagai juara kedua.(Warso)