Wabah Corona, Bee Bread dan PT Inti Warta Media Lakukan Semprotan Disinfektan

0

JAKARTA (Suara Karya) : Upaya mencegah semakin maraknya virus corona (COVID-19), Bee Bread bekerjasama dengan PT Inti Warta Media (IWM) melakukan penyemprotan disinfektan ke Pelabuhan Ketapang, Terminal Tawangalun Jember, dan ke Leces, Jawa Timur, 15-17 April kemarin.

Sebelumnya pada 30-31 Maret lalu, Bee Bread dan PT Inti Warta Media telah melakukan aksinya di Pasar Rumput dan Manggarai, Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk sumbangsih kami terhadap bangsa dan negara. Jika tenaga medis ada di garda terdepan, maka kami berada di lini tengah. Kami berupaya mencegah virus corona semakin menyebar dengan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah tempat,” ujar Eko Indra Wahyudi, CEO Inti Warta Media.

“IWM peduli kemanusiaan, virus covid 19 tidak bisa kita anggap remeh, dunia saat ini menangis dan Indonesia siaga. Selain Jakarta, kami bersama bee bread superfood juga akan melakukan kegiatan yang sama di wilayah Surabaya, kota Malang Jawa Timur, dan Bali,” tambahnya.

Eko berharap ke depannya ada perusahaan-perusahaan swasta lainnya, perusahaan BUMN maupun BUMD ikut memberikan dukungannya kepada IWM guna pencegahan wabah virus covid 19.

Jatim Zona Merah

Penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi dilakukan karena pelabuhan ini sangat penting untuk penyeberangan dari Jawa ke Bali. Apalagi lalu-lintas di pelabuhan Ketapang sangat padat dan dikhawatirkan membludak, jika PSBB diberlakukan di tempat tersebut.

“Setelah 15 April di Pelabuhan Ketapang, besoknya kami melakukan penyemprotan ke Terminal Tawangalun, Jember. Selain sebagai salah satu kabupaten terpadat di Jawa Timur, Jember juga masuk zona merah dan lalu lintas penduduknya sangat tinggi. Ini yang patut diwaspadai,” tukas Eko.

Berikutnya pada 17 April, Bee Bread dan IWM meneruskan aksinya ke Leces, tepatnya di antara jalur Lumajang – Probolinggo. Penyemprotan kali ini dilakukan ke gudang-gudang, pintu, palang pintu parkir, pos jaga, tempat duduk umum, kursi taman, ruang ATM, dan berbagai fasilitas umum lain