WADA Turun Langsung, Gobinathan Puji IADO

0

JAKARTA (Suara Karya) : Seusai menghadap Menpora Zainudin Amali, Direktur Umum Organisasi Anti-Doping Regional Asia Tenggara (SEARADO) Gobinathan Nair menegaskan, kinerja Organisasi Anti-Doping Indonesia (IADO) sudah bagus dan terarah.

“Memerangi penggunaan zat terlarang dalam olahraga, IADO sesuai dengan funsinya yang mengacu pada Badan Anti-Doping Dunia (WADA) ‘tegas Gobinathan Nair di kantor Kemenpora, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya, IADO sudah berkembang jauh dan berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Sejauh ini sudah menunjukkan kinerja yang baik dan juga didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup.

“Saya berharap kinerja IADO terus mengalami peningkatan, dalam memerangi penggunaan obat terlarang atau doping, ” Jelasnya.

Dikatakannya, para atlet sudah seharusnya terbebas dari sanksi WADA. Upaya memenuhi semua itu IADO harus mengikuti anjuran WADA agar para atletnya terbebas dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono mengatakan, para atlet angkat besi terus dalam pengawasan WADA.

“Selama ini WADA langsung memberikan pengawasan pada atlet dan datang ke rumah masing – masing. Dengan begitu diharapkan terhindar dari penggunaan obat terlarang itu, ” tegas Joko seakan menjawab kekhawatiran Menpora saat berpamitan atletnya menuju kejuaraan Dunia ke Kolombia. (Warso)