Wahyuningtyas Lega, Tim Cricket Putra dan Putri DKI Jakarta Melangkah ke Semifinal PON XX

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim Cricket putra dan putri DKI Jakarta berjaya melangkah ke partai semifinal PON XX Papua. Semua itu terjadi setelah tim putra dan putri sama – sama mengantongi dua kemenangan dalam babak penyisihan di nomor Super Sixes di lapangan Cricket, Doyo Baru Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/09/2021).

Pada tim Cricket putri meraih angka kemenangan saat menggulingkan tim Banten dengan angka 55 – 37 dan menang tipis atas tim Kaltim dengan angka DKI 45 runs, 1 wicket –
Kaltim 44 runs, 3  wicket. Dengan begitu DKI WIN 1 runs melaju kesemifinal bertemu tuan rumah Papua yang langsung lolos kesemifinal.

“Kami bersyukur ditengah udara panas tim putri tampil lebih bagus dari lawan dengan angka tipis. Semua itu berkat kegigihan pemain putri mengejar tim putra yang sudah melangkah ke partai semifinal lebih dulu,”ujar manajer tim Cricket DKI Jakarta, Wahyuningtyas di Lapangan Cricket Kabupaten Jayapura.

Wahyuningtyas yang juga Dosen FIK UNJ melanjutkan pada pertandingan sebelumnya tim cricket putra DKI Jakarta sukses melenggang ke babak semifinal di nomor Super Sixes usai mendapatkan dua kemenangan beruntun.

Tim putra DKI Jakarta mendapatkan dua kemenangan dari Banten dengan skor 63-47 dan atas Nusa Tenggara Timur 53-50. Wahyuningtias puas timnya langsung mengamankan satu tiket ke babak semifinal, walau ia mengaku lawan yang dihadapi juga memberikan perlawanan yang solid.

“Dengan hasil yang sudah didapat hari ini tentunya kami bersyukur karena dalam dua game ini kami dapat hasil maksimal. Kami berharap di semifinal bisa kembali mendapatkan hasil positif juga untuk melangkah ke final,”harapnya.

Berbekal hasil positif dalam masa try out menuju PON XX, DKI Jakarta kembali mematok target medali emas. “Nomor  (super sixes) ini memang baru, tapi dengan hasil yang sudah kami dapat di masa try out, kami berharap bisa dapat hasil yang sama. Tapi tuan rumah Papua juga jadi salah satu kuda hitam. Faktor cuaca tidak terlalu berpengaruh, walau cukup panas. Semua bisa beradaptasi,”tambahnya. (Warso)