Suara Karya

Wakil Rektor III Berikan Apresiasi Pembekalan Mahasiswa Menjelang Wisuda 2021

JAKARTA (Suara Karya) : Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tidak sekedar mencetak sarjana baru, namun juga mempersiapkan mental dan motivasi kerja yang kuat, khususnya dalam berwirausaha. Demikian dikatakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si saat membuka Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Tahun 2021 di Jakarta, Selasa (9/3).

“Bidang kemahasiswaan sangat mengapresiasi kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Tahun
2021. Acara Workshop 1001 Toko Online ini sejalan dengan target
untuk membentuk lulusan UNJ yang memiliki mental dan motivasi kerja yang kuat, khususnya dalam berwirausaha,”tegasnya.

Menurutnya, UNJ tidak hanya mencetak sarjana baru tetapi juga melengkapi para lulusan dengan kegiatan pembekalan dalam mempersiapkan masa depan karir yang cerah. Dengan harapan, para lulusan UNJ berkompeten dan
memiliki daya saing dalam dunia kerja.

Dikatakannya, sarjana baru nantinya tidak hanya berorientasi mencari pekerjaan. Namun yang lebih berkompeten menjadi lulusan yang kreatif dan mampu membuka lahan pekerjaan baru.

Dengan mengoptimalkan
kemampuan diri, meningkatkan skill bahkan melanjutkan jenjang studi
yang lebih tinggi, tidak menutup kemungkinan mampu menyiapkan lapangan pekerjaan bagi adik-adiknya yang kini sedang melanjutkan kuliah.

Melalui pembekalan ini pula, Abdul Sukur terus mengingatkan, agar lulusan sarjana baru siap bersaing dalam membuka lapangan pekerjaan baru. Karena persaingan ketat sudah siap menghadang di depan mata.

“Pembekalan ini juga disusun dalam rangka menyukseskan peta jalan
pendidikan yang dirancang oleh Kemendikbud yaitu untuk meningkatkan hubungan Mahasiswa dengan dunia kerja melalui program Kampus Merdeka,”tegasnya.

Sebelum terjun ditengah masyarakat atau dunia nyata paparnya, para lulusan sarjana baru perlu mendapat pembekalan. Dengan harapan, mampu menjawab tantangan bisnis dan dunia usaha yang memiliki persaingan ketat.

Untuk itu Wakik Rektor III tidak lupa mengucapkan terima kasih pada nara sumber yang berkenan hadir. Begitu juga pada Divisi Pusat Karir UPT LBK UNJ yang telah mengadakan Program Pembekalan mahasiswa menjelang wisuda 2021 yang bekerjasama dengan Bukalapak dan dilaksanakan serentak di 8 Fakultas di Universitas Negeri Jakarta. (Warso)

Related posts