Wakil Rektor III UNJ Bangga, Alhadhi Pratama Raih Juara Dua Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional

0

JAKARTA (Suara Karya) : Melantunkan ayat suci alqur’an dengan merdu dan indah tidak semudah yang masyarakat bayangkan. Namun lain halnya dengan Alhadhi Pratama mampu meraih juara 2 dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional Universitas Lambung Mangkurat yang digelar 25 hingga 26 November 2020.

Alhadhi Pratama yang membawa bendera Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil mengumpulkan nilai 91 di nomor Musabaqah Tartil Qur’an (TL) putra. Sementara tempat ketiga diambil Fandy Hidayat dari Institut Teknologi Bandung yang membukukan nilai 90,5. Sedang tampuk juara diambil Sifa Ussyarif dari Universitas Diponogoro dengan total nilai 94,5.

Sedang di nomor Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an (KTIQ) mahasiswi UNJ menjadi juara harapan pertama atas nama Analisa Apriliani. Analisa meraih nilai 651 yang mengambil judul Mental – QU : Aplikasi Konseling Berbasis Nilai-Nilai Qurany Sebagai Psikoterapi Gangguan Kesehatan Mental Saat Pandemi.

“Tampil dalam suatu lomba bagi mahasiswa UNJ sudah merupakan kreatifitas yang patut diberikan acungan jempol. Apalagi meraih tampuk juara satu, dua, tiga dan harapan. Hasil kerjakeras mereka harus diberikan apresiasi apapun prestasi yang diraih,”tegas Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si di Jakarta, kemarin.

Abdul Sukur juga memberikan apresiasi pada para Dosen Pembimbing sehingga para mahasiswanya membuahkan prestasi maksimal dalam lomba. Seperti halnya dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional Universitas Lambung Mangkurat yang digelar 25 hingga 26 November 2020..Keberhasilan para mahasiswa UNJ tidak terlepas peran Dosen pembina :

Dr. Andy Hadiyanto M.Pd,
Dr. Syamsi Setiadi M.Pd,
Hendrawanto, M.Pd.
Ust. Iswandi Abdullah
Bazuri Fadilah Amin M.Pd

“Saya berharap prestasi yang diukir para mahasiswa UNJ dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional di Universitas Lambung Mangkurat dapat ditingkatkan lagi. Dengan harapan di tahun mendatang dapat meraih prestasi yang lebih bagus lagi,”paparnya.(Warso)