Rektor UNJ Bangga, Rifda Raih 4 Medali Emas di PON XX Papua

0

JAKARTA (Suara Karya) : Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si memberikan acungan jempol dan bangga mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rifda Irfanaluthfi berhasil menyumbang 4 medali emas melalui cabang senam artistik putri bagi kontingen DKI Jakarta, di PON XX Papua 2021.

“Prestasi yang dihasilkan Rifda sangat spektakuler di cabang senam dengan menyumbang 4 medali emas bagi kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua. Melalui prestasi yang diukir selain membawa nama harum kontingen DKI Jakarta, juga mengibarkan panji UNJ ditingkat nasional,”tegas Komarudin di Jakarta, kemarin.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si memberikan aprisiasi pada Rifda. Pasalnya, tampil dalam lomba senam bagi seorang atlet itu cukup sulit apalagi menyabet 4 medali emas. Namun semua itu bisa dibuktikan oleh Rifda dipentas multi event nasional. Hal itu menunjukkan kegigihan dalam latihan dan saat tampil dalam pertandingan.

Dalam dunia olahraga Rifda tidak saja membawa nama UNJ ditingkat nasional, namun juga berhasil menyumbang medali perak di pentas SEA Games saat tampil di Singapura. Melalui prestasi yang dimiliki terus diasah hingga mencapai buah yang diharapkan.

Abdul Sukur mengatakan, empat medali emas yang disumbang mahasiswi FIK UNJ angkatan 2017 untuk kontingen DKI Jakarta, diraih melalui nomor beregu, serba bisa perorangan putri, meja lompat dan senam lantai.

Dengan prestasi yang diraih di PON XX Papua tahun 2021 Rifda mengucapkan terima kasih pada Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si yang selalu memberikan dukungan agar mampu membawa nama baik UNJ di pentas nasional maupun internasional.

“Dukungan yang diberikan menjadi cambuk untuk menghasilkan prestasi terbaik di event nasional maupun internasional. Semoga prestasi ini juga menjadi pendorong semangat bagi rekan-rekan setiap tampil dalam suatu event yang diikutinya,”papar Rifda.

Selain itu Rifda juga mengucapkan terima kasih pada Dosen Pembimbing dan Dekan FIK UNJ, Dr. Johansyah Lubis, MPd, serta masyarakat UNJ umumnya yang telah memberikan dukungan dan do’a hingga meraih 4 medali emas di PON XX Papua. (Warso)