Warga Jakarta Bangga Punya MRT

0
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peresmian MRT Jakarta fase I di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019). MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta Fase I Bundaran HI - Lebak Bulus sepanjang 16 kilometer resmi beroperasi. (ANTARA FOTO)

JAKARTA (Suara Karya): Sejumlah warga DKI Jakarta merasakan kebanggaan mempunyai transportasi moda raya terpadu (MRT), yang diresmikan Presiden Joko Widodo di Stasiun Bundaran HI, Minggu (24/3/2019).

“Bangga, baru pertama Jakarta punya MRT seperti di negara-negara Eropa,” kata Jefri ditemui di lokasi monumen nasional (Monas) Jakarta.

Jefri mengatakan sudah melihat ulasan moda transportasi itu dengan kondisi yang bersih dan rapi.

Jefri berharap agar pengguna MRT dapat tertib dalam menggunakannya.

“Semoga pemerintah tidak berhenti berinovasi untuk menghasilkan fitur-fitur baru,” harap Jefri.

Hal senada disampaikan Yudi dengan harapan dapat memudahkan lalu lintas masyarakat menuju tempat kerja dan aktivitas sehari-hari.

Yudi berharap kepada pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna MRT, sehingga tidak berdesak-desakan dan tepat waktu.

Sementara itu Trisno menyatakan telah menunggu pengoperasian MRT sejak awal 2019.

“Saya datang ke Monas hari ini bersama keluarga, karena mendengar Presiden Jokowi mau bersepeda ke tempat peresmian MRT,” kata Trisno.

Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian transportasi MRT Tahap I dengan rute Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Stasiun Lebak Bulus.

Diagendakan presiden akan bersepeda dari Istana Merdeka Jakarta menuju lokasi peresmian di Stasiun Bundaran HI.

Namun Presiden berangkat dari Stasiun Istora Senayan menuju Stasiun Bundaran HI.

Jokowi hadir dengan didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. (Rizal Cahyono)