Warga Kemanggisan Tolak Dukung Caleg Karbitan

0

JAKARTA (Suara Karya): Ratusan warga Kemanggisan, Jakarta Barat mengharapkan calon legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta yang paham masalah ibu kota. Bukan calon karbitan dari partai.

Hal itu mencuat dalam Deklarasi dan Doa Bersama caleg PAN Maulana Sara, di lapangan RW komplek DPA, Kemanggisan, Jakarta Barat, kemarin (17/2/2019). Hadir Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio).

Pada kesempatan itu, Maulana warga Kemanggisan, mengaku lahir dan besar di Jakarta. Ia pun berjanji akan selalu menyerap aspirasi warga Jakarta. Salah satu caranya dengan turun langsung ke warga dan membuka pos pengaduan.

“Saya tidak memberikan atau menjanjikan apapun kepada warga. Kepercayaan mereka adalah amanah yang harus dijaga,” ujarnya.

Diketahui, Eko Patrio dalam kesempatan itu menyosialisasikan kertas suara pada pilpres mendatang.

“Ternyata masih banyak warga yang keliru mana kertas suara untuk DPRD, DPR, DPD. Warga masih kerap bingung bagaimana cara mencoblos. Foto caleg saja atau partai saja, atau keduanya. Padahal kedua cara tersebut sah,” ujarnya.

Kepada Maulana, Eko memberi tips keberhasilannya menjadi anggota DPR selama dua periode. Prinsipnya mudah, dekat dengan masyarakat.

“Timses juga harus solid menyosialisasikan Maulana Sara, selain calegnya juga harus rajin turun,” pesannya.

Menurutnya, dekat dengan masyarakat, jelasnya, tidak selalu mengeluarkan uang. Bisa dituding melakukan politik uang. Namun mendengarkan aspirasinya dan memperjuangkan aspirasi tersebut. (Rizal Cahyono)