Warga Pulau Untung Jawa Sambut Rombongan BI Pembawa 1.200 Paket Sembako

0

KBRN, Jakarta: Ratusan warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta berkumpul di balai warga, Senin (26/9/2022). Mereka menyambut kedatangan rombongan dari Bank Indonesia dan angggota Komisi XI DPR yang membawa 1.200 paket bantuan sembako.

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta Endang Kurnia Saputra mengatakan, bantuan sosial yang diberikan adalah bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada masyarakat khususnya di Kepulauan Seribu.

“Sebetulnya pemberian paket ini juga merupakan amat DPR kepada BI, yang memang salah satu misi dari DPR tentunya ingin melihat kesejahteraan dari masyarakat di Jakarta meningkat, dan kami eksekusi itu,” kata pria yang akrab disapa Adang, di lokasi acara.

Dia berharap, bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga-harga barang kebutuhan pokok.

“Bantuan kami tidak terlalu besar tetapi mudah-mudahan cukup. Paket ini nantinya akan dibagikan merata kepada warga enam pulau di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Adang mengungkapkan, adapun penerima bantuan adalah masyarakat berpenghasilan rendah yang sudah diseleksi oleh kelurahan setempat. “Paket yang BI berikan nilainya Rp 250.000 perpaket. Isinya ada beras, minyak, gula, terigu dll,” kata Adang.

Setelah dari Kepulauan Seribu lanjut Adang, BI Jakarta akan fokus ke wilayah Kota Tua, Jakarta Pusat dan Jakarta timur.

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi XI DPR Kamrussamad menyambut baik langkah BI Jakarta untuk membantu masyarakat di Kepulauan Seribu.

Menurut Kamrussamad, bantuan sembako tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah melalui BI kepada masyarakat yang saat ini terpukul akibat naiknya harga-harga barang kebutuhan pokok.

“Kegiatan-kegiatan sosial seperti ini harus juga dilakukan di wilayah lain, agar mereka yang terdampak kepada kenaikan harga pangan tidaj merasa sendiri melainkan ada uluran tangan dari pemerintah,” ujarnya. (Bayu)