Warteg Bahagia “Jajah” Manca Negara

0
suarakarya.co.id/Istimewa

JAKARTA (Suara Karya): Pemuda asal Trowulan, Kediri, Jawa Tengah bernama Agus Riyadi membuka usaha kuliner yang diberi nama Warteg Bahagia, di Depok, Jawa Barat. Dengan menyajikan menu makanan asli Indonesia, Agus akan “menjajah” dunia dengan usahanya ini.

“Dalam waktu dekat saya akan membuka cabang Warteg Bahagia di luar negeri,” kata pria yang juga pernah menjadi Chef di restoran Jepang, kepada wartawan di Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/1/2020)

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dirinya akan mendirikan “Kerajaaan Bahagia” melalui usaha kulinernya ini. Tujuannya agar masyarakat Indonesia bisa sejahtera, dan makanan asli Indonesia bisa dikenal luas di manca negara.

Pemuda yang pernah tinggal di Amerika Serikat ini, mengaku prihatin akan kondisi bangsa Indonesia terutama di sektor kuliner yang sampai sekarang masih dijajah merek-merek asing. Dengan demikian, dia menyatakan akan memobilisasi massa dan mendirikan Kerajaan Bahagia untuk membangun perekonomian bangsa.

Diketahui, menu yang ditawarkan Warteg Bahagia juga beragam, mulai dari sop iga, sayuran, hingga jengkol balado, dan beragam ikan-ikanan laut yang diolah menjadi berbagai menu. Sedangakn untuk minum dari air mineral, jus buah, hingga kopi juga tersedia.

“Untuk menu ukuran warteg, tempat kami terbilang komplit, dan harga yang ditawarkan relatif murah. Selain itu, pelayanan dan kebersihan tempat juga menjadi salah satu service kami kepada pelanggan,” ujarnya. (Indra DH)