Weber Juara Tunggal di MedcoEnergi International Tennis Championships 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil spektakuler petenis Perancis, Arthur Weber (30) keluar sebagai juara tunggal MedcoEnergi International Tennis Championships, Minggu (30/10).

Di final yang berlangsung di hardcourt The Sultan Hotel Jakarta, non-seeded itu berhasil menggagalkan upaya unggulan ketujuh, Thomas Fancutt dari Australia untuk memborong dua gelar juara sekaligus, baik tunggal maupun ganda turnamen ITF Men’s World Tennis Tour M25 ini. Arthur menang straight set 7-6(9) 7-6(9).

“Tentu saja gembira, bisa merebut gelar juara tunggal di Jakarta. Apalagi ini piala pertama selama karir. Semua menyenangkan selama di sini,” ujar Weber usai laga pamungkas.

Masuk ke ajang berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta ini dengan peringkat 913 dunia, Weber sama sekali bukanlah favorit juara. Namun, petenis kidal yang memelihara jenggot lebat ini langsung mengirim sinyal bahaya tatkala membuat tak berdaya unggulan teratas di babak pertama. Andalan tuan rumah, Muhammad Rifqi Fitriadi pun merasakan keuletan Weber di babak kedua, 16 besar.

“Semoga hasil turnamen pekan ini bisa menginspirasi petenis Indonesia, bahwa non unggulan pun bisa juara,” ucap Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar yang menyaksikan laga final.

“Kami tetap bersyukur, Rifqi bisa menambah poin peringkat tunggal, sedangkan Tegar mampu meraih poin perdana. Demikian pula Nathan di nomor ganda. Semoga lebih baik lagi di pekan kedua,” lanjutnya.

Usai babak akhir pekan pertama, MedcoEnergi International Tennis Championship ini langsung bergulir babak kualifikasi pekan kedua, mulai Minggu (30/10). (Warso)