Suara Karya

Wiranto Berharap Munas PP PBSI Berjalan Lancar

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum PP PBSI Wiranto mengharapkan, agar forum Munas kali ini dapat mengambil keputusan yang bijak dan cerdas untuk nantinya bisa dimanfaatkan dalam kepengurusan selanjutnya. Ia juga menyampaikan bahwa dengan berakhirnya masa bakti pada tahun ini, Wiranto tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua umum PP PBSI periode selanjutnya.

“Pada munas kali ini dengan berat hati saya tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua umum, dengan pertimbangan ingin lebih fokus sebagai ketua Dewan Pertimbangan Presiden,” kata Wiranto.

PP PBSI menyelenggarakan munas di tengah pandemi Covid-19 dengan mengutamakan protokol kesehatan. Sehari sebelum acara dimulai, seluruh peserta dan panitia penyelenggara Munas menjalani swab test dan hasilnya semua negatif Covid-19 sehingga acara tetap dijalankan sesuai dengan jadwal.

“Awalnya munas mau ditunda tahun depan karena pandemi, tetapi setelah kami pertimbangkan, kami tidak tahu kapan pandemi akan berakhir, ada waktu yang tidak bisa kita tentukan. Berdasarkan arahan dari Presiden Jokowi, bahwa kegiatan yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan catatan memenuhi protokol kesehatan,” jelas Wiranto.

Sementara itu Menpora dalam kesempatan ini juga berharap Munas PBSI 2020 bisa berjalan dengan lancar dan kondusif. Ia juga mengatakan bahwa PBSI adalah organisasi olahraga yang dinilainya patut menjadi contoh dan benchmark untuk cabang olahraga lain.

“PBSI adalah contoh organisasi dengan tata kelola yang bisa dicontoh cabang-cabang lain. PBSI bisa jadi benchmark, saya setuju, insyaallah Munas ini akan menghasilkan keputusan dan rekomendasi terbaik. Pemerintah menaruh harapan besar kepada kepengurusan baru nanti,” tutur Zainudin.

“Namanya musyawarah, semua bisa dimusyawarahkan, tidak ada alasan terpecah, sekali ada pengkubuan, perpecahan, maka energi kita akan habis untuk mengurusi konflik. Organisasi olahraga bukan organisasi politik. Kita bikin teduh, tenang dan yang paling penting bagaimana memikirkan prestasi ke depan,” lanjut Zainudin.

Dikatakan Menpora, hal paling penting yang harus diperhatikan PBSI adalah prestasi bisa dipertahankan di kepengurusan selanjutnya, kalau bisa ditingkatkan sehingga kebanggaan kita sebagai warga negara Indonesia tercermin di prestasi olahraga. (Warso)

Related posts