Xiaomi Mi 10T Pro Cocok Penuhi Kebutuhan Pasar Indonesia

0
Gambar ilustrasi

JAKARTA (Suara Karya): Memiliki telepon pintar (smartphone) saat ini bukan hanya sekadar untuk memenuhi gaya hidup, tetapi perangkat ini merupakan alat komunikasi sekaligus sarana penunjang dalam berbisnis bahkan melakukan pekerjaan bisa dilakukan dengan gawai ini.

Saat ini, pabrikan telepon pintar dari berbagai negara berlomba-lomba menghadirkan fitur canggih, desain yang menarik, dan harga yang terjangkau pada smartphone mereka.

Pengamat telekomunikasi Taufiq Iqbal mengatakan, salah satu smartphone terjangkau yang digandrungi masyarakat di Indonesia saat ini salah satunya Xiaomi Mi 10T Pro.

“Xiaomi Mi 10T Pro sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. Desain yang menarik, teknologi canggih serta harga yang terjangkau untuk smartphone dikelasnya, merupakan keunggulan yang menjadi pertimbangan konsumen untuk memilikinya,” kata Taufiq, Rabu (15/9/2021).

Berikut dibawah ini beberapa fitur dan spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro, diantaranya yaitu:

Desain

Xiaomi Mi 10T Pro memiliki desain yang bisa dibilang sangat menarik. Dengan desainnya yang keren itu, Xiaomi Mi 10T Pro kini hadir dalam dua varian warna yaitu silver dan black. Keduanya memiliki warna yang bagus dan membuat smartphone terlihat elegan. Kamu dijamin akan sangat menyukai smartphone ini dan saat membawanya akan semakin menambah rasa percaya diri kamu.

Dimensi

Ponsel ciamik dari Xiaomi Mi 10T Pro ini memiliki ukuran dimensi 165.1 x 76.4 x 9.3 mm. Sementara, berat produknya adalah sebesar 218 gram saja. Produk ini tentunya cukup ringan sehingga bisa dibawa kemanapun. Selain itu, ponsel ini juga mudah untuk digenggam tangan sehingga aman saat dipakai dimanapun dan kapanpun.

Layar

Untuk layar yang ada pada Xiaomi Mi 10T Pro ini mengusung layar IPS LCD dengan ukuran layar 6,67 inci. Ukuran layar tersebut bisa dibilang cukup luas dan besar. Maka siapapun yang menatap layar bisa melakukannya secara lebih lega dan puas karena layarnya memang besar.

Kamera

Pada sektor kameranya ada kamera utama beresolusi 108 MP. Selain itu, ada juga kamera ultrawide beresolusi 13 MP. Masih ada lagi lensa makro 5 MP yang melengkapi kamera Xiaomi Mi 10T Pro. Untuk kamera depan dari ponsel ini dilengkapi dengan kehadiran sensor 20 MP sehingga sangat mendukung untuk bisa menghasilkan gambar yang bagus.

Prosesor

Soal dapur pacu, Xiaomi Mi 10T Pro dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Selain itu, ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan adanya sistem operasi Android 10 yang bisa diupgrade hingga menggunakan Android 11. Sementara, untuk tampilan antarmukanya telah dilengkapi dengan adanya MIUI 12.

Penyimpanan

Penyimpanan yang ada pada Xiaomi Mi 10T Pro terdiri dari memori internal berkapasitas 128GB dan 256GB. Smartphone ini juga diperkuat dengan adanya RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB. Berkat kapasitas penyimpanan yang sebesar itu, maka siapapun yang menggunakannya bisa menyimpan lebih banyak file dalam bentuk apapun.

Konektivitas

Fitur lainnya seperti konektivitas dari Xiaomi Mi 10T Pro membuatnya terlihat semakin canggih. Misalnya, ada konektivitas untuk USB Type-C dan ada juga konektivitas Bluetooth 5.1 dan GPS. Smartphone ini juga ini terdiri dari dual SIM sehingga lebih memudahkan penggunanya dalam menggunakan SIM card.

HP Xiaomi Mi 10T Pro dengan fitur serta spesifikasi yang tertera diatas tentu menjadi kelebihan. Dengan adanya kecanggihan dan kelengkapan fitur maka sudah tentu ponsel Mi 10T Pro dari Xiaomi ini menjadi produk terbaik yang patut untuk dimiliki dan digunakan oleh setiap orang dari berbagai kalangan. Soal harga, HP Xiaomi Mi 10T Pro varian 8GB/128GB dibandrol dengan harga Rp. 6.499.000 untuk varian silver dan black. (Pramuji)