Suara Karya

Yanki Erel Juara Tunggal Putra BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri Ketiga

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil spektakuler, petenis asal Turki Yanki Erel akhirnya sukses mengantongi titel juara tunggal putra, BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III.

Sementara pekan lalu hanya tampil sebagai runner up di seri kedua, pada laga final kali ini yang di helat di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, peringkat 463 Atp ini bermain luar biasa saat menghadapi Brandon Walkin.

Konsistensi dan presisi groundstroke atack senjata pemain Turki yang menjadi unggulan di turnamen ini, mampu berjalan baik di set pertama membuatnya terus meraih poin di setiap gamenya.

Meski Brandon Walkin yang kemaren sore tampil sebagai juara ganda putra berupaya mengantisipasinya, namun tetap tidak mampu menghindarkan dari kekalahannya 3-6 di set pertama.

Memasuki set kedua, ritme pertandingan tidaklah jauh berbeda dimana Yanki Erel terus mendominasi dan mendikte lawannya untuk unggul cepat 3-0.

Pertandingan melelahkan yang dialami Brandon Walkin kemaren dimana pagi harinya harus bertanding rubber set melawan Rifqi Fitriadi dan sorenya bermain di final ganda putra, membuat fisik dan kebugaran petenis Australia kian drop yang akhirnya kalah telak 0-6.

Dengan keberhasilan menjuarai tunggal putra BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri ketiga, Yanki Erel yang berhak atas hadiah uang 3.600 dollar Amerika serta tambahan 25 poin Atp, seementara Brandon Walkin yang tampil sebagai runner up, memperoleh prize money 2.120 dollar plus 16 point Atp.

Seusai gelaran seri kedua, turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri kedua para petenis Indonesia akan memindahkan fokus pertandingannya ke Ajang Sea Games Kamboja yang akan digelar 5 hingga 17 April 2023.

Sedangkan untuk gelaran seri keempat turnamen Men’s Future M25K rencananya mulai kembali dilaksanakan pada 28 Mei hingga 4 Juni, sementara seri kelimanya akan dilaksanakan 4 sampai 11 Juni 2023. (Warso)

Related posts