Yaya Toure Siap Kembali ke Premier League

0
Yaya Toure (AFP)

JAKARTA (Suara Karya): Mantan pemain Barcelona dan Manchester City Yaya Toure masih belum memutuskan pensiun meski usianya sudah menginjak 35 tahun. Ia mengaku masih ingin terus bermain sepak bola.

Toure saat ini sedang tidak punya klub. Gelandang asal Pantai Gading itu sempat bergabung dengan Olympiakos pada awal musim 2018/19.

Namun, Toure hanya bermain selama tiga bulan bersama raksasa Yunani tersebut. Ia memutuskan meninggalkan klub pada bulan Desember 2018 lalu.

Olympiakos sendiri sejatinya bukanlah klub yang asing bagi Toure. Ia pernah bermain semusim di sana pada 2005/2006 silam.

Toure mengaku tidak menemukan kebahagiaan setelah kembali ke Olympiakos sehingga memutuskan hengkang. Namun, ia menegaskan kalau itu bukanlah akhir dari kariernya.

“Ini pastinya bukan akhir, saya masih ingin terus bermain. Saya pergi ke Olympiakos dan saya berhenti karena saya tak begitu senang, mentalitasnya berbeda. Itu adalah pilihan yang buruk,” ujar Toure kepada Sky Sports.

“Mungkin itu adalah sebuah pilihan emosional karena saya memulai di sana dan ingin memberikan sesuatu kembali ke fans. Saya dikenal baik di dunia dan ingin memberikan sesuatu, tapi ketika saya di sana situasinya tak seperti yang saya perkirakan.

Mantan pemain tim nasional Pantai Gading itu pernah memenangkan tiga gelar Premier League bersama Manchester City. Toure pun tak menutup kemungkinan kembali ke Premier League.

“Anda tidak akan pernah tahu, mungkin Premier League!” Kata Toure ketika ditanya ke mana dia ingin bermain selanjutnya.

“Jika memungkinkan saya ingin bermain satu atau dua tahun lagi, kita lihat saja. Dengan kompetisi baru dan mentalitas baru para pemain yang muncul, saya rasa seorang pemain bisa bermain ingin 42 tahun, tapi kita lihat saja,” tandas Toure. (Warso)