ZeniusLand Ajak Siswa SD Indonesia Belajar Secara Menyenangkan

0

JAKARTA (Suara Karya): Platform digital interaktif, Zenius meluncurkan konten pembelajaran baru, ZeniusLand yang mengajak anak usia sekolah dasar (SD) di Indonesia untuk belajar secara menyenangkan.

Aplikasi ZeniusLand bakal disukai anak-anak, karena menghadirkan keajaiban dunia Disney dan Pixar dalam materi edukasinya. Senang bisa belajar didampingi karakter yang sangat disuka seperti Elsa, Moana, Dory, Wall-E, The Incredibles dan masih banyak lagi.

“Kami berharap karakter-karakter idola itu dapat membantu anak menanamkan kecintaannya untuk belajar,” kata CEO Zenius Rohan Monga dalam keterangan pers secara daring, Kamis (17/2/22).

Rohan menjelaskan, ZeniusLand menawarkan konsep pembelajaran sebagai taman bermain dan belajar digital. Anak diajak untuk mengeksplorasi pengetahuan baru secara interaktif.

“Menggabungkan keahlian pedagogi Zenius dan keajaiban dunia fantasi Disney, kami ingin aplikasi ZeniusLand membantu mengembangkan keterampilan berpikir fundamental dan kritis anak, sehingga mereka dapat memahami konsep dan materi melalui pembelajaran kontekstual,” tuturnya.

Dikemas dengan elemen permainan, materi pembelajaran di ZeniusLand didesain untuk membangun motivasi diri dan siswa belajar sesuai dengan kecepatan mereka masing-masing.

Pertama kali dikenalkan pada September 2021, aplikasi ZeniusLand kini dilengkapi dengan pilihan konten beragam, dengan inovasi teranyar yaitu cerita dan aktivitas bertema Disney dan Pixar.

Materi interaktif itu termasuk video pembelajaran, latihan dan aktivitas berbasis permainan. Semua itu akan
mendorong anak untuk mengeksplorasi misi-misi menarik yang ada di platform
dan mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari.

“Kami percaya, belajar harus menjadi proses yang menyenangkan. Kami juga bangga dengan pendekatan pedagogi kami yang unik,” tuturnya.

Kolaborasi dengan Disney akan memperkuat nilai-nilai utama Zenius, yaitu cerdas, cerah dan asik. Zenius akan terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Hal senada dikemukakan Executive Director Publishing The Walt Disney Company untuk Asia Pasifik dan Timur, Veronica Cabalinan. Katanya, Disney berharap dapat meningkatkan pengalaman e-learning kepada anak-anak Indonesia.

“Terutama memperluas jangkauan storytelling ke pelajar usia dasar secara online,” ucap Veronica menandaskan. (Tri Wahyuni)