Suara Karya

Bentuk Komunitas Profesional, BlueBand Siap Bantu Pelaku Bisnis Kuliner Bertumbuh!

JAKARTA (Suara Karya): Blueband membentuk komunitas profesional, yang diharapkan bisa menjadi wadah bagi pelaku bisnis kuliner untuk bertumbuh bersama.

“Komunitas BlueBand Professional akan membantu pelaku bisnis menavigasi berbagai tantangan dan mendukung perkembangan bisnis kuliner Indonesia,” kata Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia, Ade Savitri di Jakarta, Selasa (12/3/24).

Pernyataan Ade Savitri tersebut disampaikan dalam peluncuran
BlueBand Professional Cream. Inovasi cream serbaguna itu akan membuat kreasi kue tak saja bercita rasa tinggi, tetapi juga terlihat menarik.

“Sajian kuliner saat ini selain mengenyangkan, harus menarik secara visual. Karena sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, di tengah masifnya penggunaan sosial media,” ujarnya.

Bisnis kuliner, lanjut Ade Savitri, kini tidak lagi dipandang sebelah mata. Bisnis tersebut bahkan sudah mengarah ke industri, yang memperlihatkan pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun.

Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) memprediksikan, industri kuliner mampu bertumbuh hingga 7 persen pada 2024.

Dengan alasan itu, BlueBand sebagai pionir dalam produk margarin membentuk komunitas BlueBand Professional, yang merupakan perluasan dari BlueBand Kitchen Master Community.

“Semoga komunitas Blueband Professional bisa menjadi wadah untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar bisnis agar terus update dengan tren kuliner yang dinamis. Dengan demikian, pelaku bisnis kuliner bisa terus bersaing dan tumbuh bersama,” ucapnya.

Tentang produk BlueBand Professional Cream, Ade Savitri menjelaskan, krim tersebut cocok untuk berbagai aplikasi seperti whipping, cooking dan membuat gelato/ice cream.

Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia, Ace Supriatna menyebut berbagai tantangan yang dihadapi pelaku bisnis kuliner, seperti tuntutan konsumen akan inovasi sajian yang kreatif tapi berbiaya minimum, hingga sulitnya mencari tenaga kerja terampil.

“BlueBand Professional Cream menawarkan solusi bisnis yang diharapkan membantu para chef maupun pelaku bisnis kuliner untuk memenuhi keinginan konsumen dan mampu bersaing dalam pasar kuliner,” ujar Ace.

BlueBand Professional Cream memiliki 6 keunggulan, yaitu lebih bervolume, karena dari 1 liter bahan bisa menghasilkan 2,5 liter krim; tahan empat jam setelah dikocok; stabil saat dicampur dengan asam maupun alkohol; tidak pecah saat dipanaskan; stabil untuk proses bain marie dan mampu mencapai konsistensi saus dengan cepat.

President Director PT Upfield Consulting Indonesia, Dicky Saelann menyampaikan Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia terus berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner Indonesia.

“Semoga BlueBand Professional Cream memberi solusi bisnis bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan daya saing produk dari segi kualitas maupun bisnis secara umum. Sehingga bisa bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia,” kata Dicky menandaskan. (Tri Wahyuni)

Related posts