Suara Karya

Garudafood Donasikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Sekitar Pabrik

JAKARTA (Suara Karya): Garudafood mendonasikan ribuan paket sembako kepada warga di sekitar pabrik di Rancaekek, Sumedang, Jawa Barat. Donasi diserahkan secara simbolik oleh Head of Human Capital Garudafood Unit Rancaekek, Effi Harfina di Desa Mangunarga pada Kamis (20/5/20).

Effi berharap bantuan berisi beras, minyak goreng serta produk makanan dan minuman produksi Garudafood itu dapat membantu warga di sekitar pabrik merayakan Hari Raya Idul Fitri. Bantuan itu penting bagi warga yang terdampak pandemi corona virus disease (covid-19).

“Lebaran tahun ini mungkin terasa sulit, karena pandemi. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dalam menyambut Hari Raya. Karena tetap tersedia kue-kue di meja ruang tamu,” ujarnya.

Ditambahkan, proses distribusi bantu melibatkan komunitas sosial, kepala desa, ketua RT dan RW serta jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) agar tidak terjadi kerumunan yang berpotensi penularan covid-19. Donasi diserahkan langsung ke rumah-rumah warga yang dinilai layak dapat bantuan.

Sementara itu Head of Corporate Communication & Relations Garudafood, Dian Astriana mengatakan, perusahaannya telah mendonasikan lebih dari 35 robu karton produk dan paket sembako senilai Rp6 miliar. Donasi tersebut didistribusikan sejak awal Maret 2020 hingga saat ini.

Donasi diberikan kepada relawan dan tenaga medis, masyarakat terdampak covid-19 seperti ojek online, supir taksi, panti sosial & panti disabilitas, komunitas pemulung, hingga warga yang berada di seputaran kantor pusat, kantor distribusi dan pabrik Garudafood.

“Proses distribusi melibatkan banyak pihak agar tidak terjadi kerumunan orang, sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Ditambahkan, bantuan sekitar 10 ribu paket sembako yang saat ini dibagikan ke warga di sekitar kantor pusat, kantor distribusi dan pabrik Garudafood adalah hasil dari donasi karyawan, shareholders dan mitra bisnis.

“Dana sumbangan itu, kemudian dibelikan paket sembako hingga terkumpul 10 ribu karton. Bantuan diberikan kepada warga sekitar kantor dan pabrik Garudafood, agar merasakan dampak atas kehadiran Garudafood di sekitar lingkungan rumahnya,” kata Dian.

Garudafood saat ini memproduksi dan menjual produk makanan dan minuman di bawah lima merek unggulan yaitu Garuda, Gery, Chocolatos, Leo dan Clevo. Produk tersebut meliputi biskuit, kacang, pilus, keripik, confectionery, minuman susu dan serbuk coklat. Garudafood telah ekspor ke 20 negara, dan difokuskan pada negara-negara ASEAN.

Sebagian besar produk Garudafood diproduksi oleh fasilitas produksi sendiri, dengan mengoperasikan tiga fasilitas produksi di Pati Jawa Tengah, Gresik Jawa Timur, dan satu di Kawasan Industri Rancaekek Sumedang, Jawa Barat. Seluruh produksi Garudafood telah memperoleh sertifikat Halal. (Tri Wahyuni)

Related posts