Suara Karya

MRCCC Siloam Hospitals Juara Kinerja Lingkungan Tingkat Provinsi DKI Jakarta

JAKARTA (Suara Karya): Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta memberikan Piagam Penghargaan kepada tim Manajemen MRCCC Siloam Hospitals Semanggi sebagai satu satunya layanan kesehatan berbasis Rumah Sakit yang ramah lingkungan, Selasa (19/12/2023) di Jakarta.

Apresiasi diberikan melalui kegiatan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan yang diselenggarakan DLH Provinsi DKI Jakarta dan turut dihadiri PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kepala DLH Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, tiga poin utama penilaian lingkungan yang berkorelasi terhadap pelayanan kesehatan. Karena itu, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dinilai berhak menjadi juara dengan kategori Pelayananan Kesehatan yang Mematuhi Kegiatan Program Kinerja Lingkungan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023.

“Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi sepanjang tahun ini mendapat nilai sempurna sejak kuartal pertama pada Juni 2022 hingga kuartal penutup pada Juli 2023. Nilai maksimal ini kami rangkum berdasarkan tidak adanya laporan negatif dari masyarakat akan kinerja berbasis lingkungan dan kepatuhan Rumah Sakit dalam melaksanakan Pergub DKI nomor 102 Tahun 2021 tentang Kewajiban Pengelolaan Sampah Di Kawasan dan Perusahaan,” kata Asep Kuswanto di lokasi acara..

Pada pelaksanaan Peraturan Gubernur nomor 102 Tahun 2021 tersebut, disebutkan pula, terkait pemilahan limbah domestik, tim manajemen MRCCC secara konsisten arahan yang disampaikan DLH Provinsi DKI Jakarta dan melakukannya sesuai kriteria yang berlaku.

Atas apresiasi dan penghargaan yang diraih pihaknya, Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed , menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut berpartisipasi pada lingkup layanan kesehatan berbasis lingkungan.

“Terutama kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta yang secara konsisten mendampingi Rumah Sakit dalam memberikan ilmu dan arahan agar kami dapat optimal melayani masyarakat sekaligus turut menjaga lingkungan kesehatan secara berkelanjutan. Kami ucapkan rasa terima kasih atas bimbingan dan kerjasamanya, ” kata dr. Adityawati Ganggaiswari.

Piagam Penghargaan dengan kategori Pelayananan Kesehatan yang Mematuhi Kegiatan Program Kinerja Lingkungan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, sebelumnya pada tahun 2019 turut diraih Tim Manajemen MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dan kembali diraih pada 2023.

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi adalah Rumah Sakit yang terletak di kawasan Semanggi, Jakarta.yang berada di bawah naungan Siloam Hospital Group, pada Agustus 2023, MRCCC menempati peringkat ke-63 sebagai rumah sakit kanker terbaik di Asia Pasifik. Dengan peringkat itu, MRCCC Siloam menjadi yang paling unggul di Indonesia.

Prestasi yang diraih MRCCC Siloam didasarkan pada hasil riset Newsweek bersama Statista. Kedua institusi ini melakukan riset layanan rumah sakit spesialis, yaitu dalam bidang Onkologi. (Boy)

 

 

 

 

Related posts