Suara Karya

Ribuan Santri Bacakan 1 Miliar Sholawat Nariyah untuk Kedamaian Bangsa

JAKARTA (Suara Karya): Ribuan jamaah memadati area puncak acara Hari Santri Nasional di masjid KH Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta, Senin (21/10/2019) malam. Masjid dipenuhi jamaah yang duduk rapi menghadap panggung rendah, tempat para kyai memimpin sholawat Nariyah.

“Hari ini, kita membaca 1 miliar sholawat Nariyah. Agar bangsa yang saat ini dipimpin ulama berjalan aman dan damai,” ujar Ketua Panitia, KH Misbahul Munir Kholil, yang juga Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama).

Ia menjelaskan, jumlah 1 miliar sholawat Nariyah itu dibaca oleh jutaan warga NU di berbagai tempat secara serempak. Tidak hanya ribuan jamaah yang hadir di masjid KH Hasyim Asyari, ini.

“Jutaan jamaah di berbagai tempat, pondok-pondok pesantren NU, juga melakukan hal yang sama. Serempak hari ini. Kecuali di Papua, sudah berlangsung kemarin (Minggu, 20/10/2019),” tutur Kyai Misbah.

Pada kesempatan yang sama, PT Istana Argo Kencana (Sanken) juga membagi kebahagian dengan para santri. Meraka membagikan 1300 kupon undian doorprize.

Direktur Marketing PT Istana Argo Kencana (Sanken) Teddy Tjan mengaku Sanken turut bahagia dengan gelaran kegiatan Puncak Hari Santri Nasional. Bagi Sanken, keterlibatan dalam event tahunan ini juga untuk menghayati perjuangan para ulama dalam meraih kemerdekaan selama masa penjajahan.

“Menengok sejarah kemerdekaan Indonesia itu tidak lepas dari peran kiai-kiai dan para santrinya mengusir penjajah. Spiritnya sama meski dalam konteks berbeda. Sanken hadir karena perjuangan anak bangsa untuk menghadirkan produk asli Indonesia,” katanya. (Devita)

Related posts