Suara Karya

Hadirkan Konsep Baru, BNI Emerald Center Manjakan Nasabah Premium

JAKARTA (Suara Karya): PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, terus melakukan transformasi untuk mendekatkan diri dengan para nasabah setianya. Salah satu langkah strategisnya adalah lewat pembaruan BNI Emerald Center, kini hadir dengan desain dan konsep baru yang lebih modern dan nyaman.

BNI Emerald Center yang berlokasi di BNI Cabang Jakarta Pusat misalnya, resmi diluncurkan pada Agustus 2024, dan menjadi bagian dari upaya BNI untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah premium.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, BNI Emerald Outlet yang baru didesain dengan konsep yang lebih nyaman, modern, serta menghadirkan sentuhan luxury. Pembaruan tersebut, diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda bagi nasabah BNI Emerald dan BNI Private.

“Ruang-ruang yang lebih elegan, fasilitas yang lebih lengkap, serta suasana yang lebih intimate menjadi fokus utama dalam pembaruan ini, sehingga nasabah merasa lebih nyaman dan diprioritaskan selama berkunjung,” kata Okki dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (28/11/2024).

SEVP Wealth Management BNI Steven Suryana mengatakan, kehadiran BNI Emerald Center dengan desain baru ini sejalan dengan komitmen BNI dalam menyediakan layanan wealth management yang komprehensif, serta menjadi mitra investasi terpercaya bagi masyarakat kalangan High Net-Worth Individuals (HNWI) dan Ultra High Net-Worth Individuals (UHNWI) di Indonesia. Hal ini juga mencerminkan optimisme BNI terhadap pertumbuhan bisnis wealth management pada kuartal III 2024.

Ia mengungkap, dana kelolaan (asset under management/aum) untuk nasabah Wealth Management BNI terus menunjukkan tren pertumbuhan positif. Nasabah BNI Private, yang memiliki dana kelolaan minimal Rp 15 miliar, tercatat mengalami pertumbuhan sebanyak 20% secara year-on-year (YoY). Sementara itu, nasabah BNI Emerald, dengan dana kelolaan minimal Rp 1 miliar, tumbuh sebesar 11% YoY. Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa BNI semakin dipercaya oleh kalangan HNWI dan UHNWI di Indonesia dalam mengelola portofolio investasinya.

Bukan hanya tampilannya yang berubah, BNI Emerald Center yang baru ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas eksklusif, seperti ruang private advisory yang dirancang untuk memfasilitasi nasabah dalam mendapatkan layanan financial check-up, konsultasi, serta rekomendasi investasi dari Relationship Manager dan Investment Specialist. Selain itu, tersedia juga ruang meeting yang nyaman yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk berdiskusi atau melakukan pertemuan bisnis.

BNI Emerald Center juga menyediakan lounge yang luas, yang berfungsi sebagai ruang tunggu sekaligus sebagai venue artistik untuk penyelenggaraan berbagai acara private client yang membahas topik-topik investasi dan lifestyle bagi nasabah BNI Emerald dan BNI Private. Fasilitas ini semakin memperkaya pengalaman nasabah, sekaligus mempererat hubungan mereka dengan BNI.

Steven mengatakan, ke depan, konsep baru ini juga akan diterapkan pada 14 lokasi BNI Emerald Center lainnya yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Menjelang akhir 2024, BNI semakin optimis bahwa total dana kelolaan Wealth Management akan terus meningkat. Hal ini didukung oleh hadirnya fitur pembukaan rekening investasi dan transaksi Reksa Dana di wondr by BNI, yang memudahkan nasabah bertransaksi dan memantau portofolio investasinya secara real-time. Tentunya, semua layanan ini dilengkapi dengan pendampingan dan advisory dari para ahli di BNI Emerald, yang siap memberikan solusi investasi terbaik bagi nasabahnya.

“BNI terus berinovasi untuk memberikan layanan yang semakin maksimal kepada para nasabah premium, dan BNI Emerald Center yang baru ini menjadi bukti nyata dari komitmen tersebut. Dengan fasilitas yang semakin lengkap dan layanan yang semakin personal, BNI siap mendukung para nasabah dalam meraih tujuan keuangan dan investasi mereka,” imbuh Steven. (dra)

Related posts