Suara Karya

Kowani Dukung Pemerintah Jalankan CWLS Ritel

JAKARTA (Suara Karya): Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia, Giwo Rubianto, menyampaikan dukungan dan antusiasnya kepada pemerintah yang menjalankan Cash Waqf Linked Sukuk Ritel (CWLS Ritel). Investasi jenis ini dinilai memiliki banyak manfaat keberlanjutan untuk kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini dapat segera disosialisasikan kepada para ibu bangsa, khususnya anggota Kowani, BKOW dan GOW di seluruh indonesia,” kata Giwo di Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

Foto: Dok Kowani/suarakarya.co.id

Diungkapkannya, saat ini kowani baru sebagai inkubator nazhir, dan sedang dalam progress menjadi nazhir. Merupakan kesempatan dan peluang yang baik bahwa apabila kowani sudah menjadi nazhir kelak dana tersebut akan diinvestasikan dalam bentuk sukuk dalam instrumen SWR004 untuk meningkatkan manfaat yang diterima dan berjangka panjang.

Giwo berharap pemerintah khususnya Kementerian keuangan dan Kowani dapat saling berkolaborasi dan bekerja sama untuk mendapatkan win win solution demi menciptakan pembangunan ekonomi yang mandiri dan berkelanjutan di indonesia dengan harapan kedepannya juga terdapat CWLS untuk seri Wanita Indonesia.

Foto: Dok Kowani/suarakarya.co.id

Dijelaskan Giwo, Kowani merupakan wadah dari 102 organisasi Wanita di tingkat pusat dengan 90 juta anggota perempuan di seluruh Indonesia menyampaikan bahwa Kowani saat ini memiliki Lembaga Ibu Bangsa Berwakaf yang telah di launching bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan pada tanggal 20 Desember 2022, disosialisasikan kepada seluruh organisasi anggota kowani, BKOW dan GOW di seluruh Indonesia, dan telah disampaikan dan dilaporkan juga kepada Wakil Presiden RI pada bulan februari 2023. (Boy)

Related posts