Suara Karya

Perbaiki Peringkat di Daegu Marathon 2024 Korsel, Odekta Elvina Diharapkan Tampil di Olimpiade Paris

JAKARTA (Suara Karya) : Semangat pelari DKI Jakarta, Odekta Elvina Naibaho semakin membara ketika menempati urutan sepuluh di Daegu Marathon 2024 di Korea Selatan, Minggu (7/4/2024) dengan catatan waktu 2 jam 34,05 detik.

“Meski masuk peringkat sepuluh dalam
Daegu Marathon 2024 di Korea Selatan, namun Odekta Elvina berhasil memperbaiki waktu yang dihasilkan di Asian Games 2023 Hangzhou China, ” tegas Manajer tim marathon dari DKI Jakarta, Mustara Musa melalui saluran telepon internasional, Minggu (7/4/2024).

Saat tampil di Korsel mencatat waktu
2 jam 34,05 detik memperbaiki personal best dengan catatan waktu 2;37,51 yang diukir saat tampil di Asian Games 2023 Hangzhou China.

Hal itu membuat rasa haru Odekta Elvina Naibaho saat menginjakkan kaki digaris finish dengan tangis yang tidak bisa tertahan. Untuk itu Mustara berharap, anak asuhnya yang kini dilatih Wita Witarsa asal DKI Jakarta bisa tampil di Olimpiade di Paris nantinya.

Lebih jauh Mustara mengatakan,
penampilan atlet asal DKI di Daegu Marathon 2024 di Korea Selatan merupakan rangkaian babak kualifikasi menuju Olimpiade di Paris. Hal itu yang membuat semangatnya terus tertantang, meski menghadapi lawan kuwat datang dari kawasan Negeria.

“Di nomor marathon pelari dari Ethiopia, Kenya dan Bahrain masih menguasai jalannya lomba. Namun kami berharap, melalui rangkaian kualifikasi yang diikuti Odekta Elvina Naibaho, atlet Indonesia masih bisa tampil di Olimpiade Paris nantinya, ” tegas Mustara yang juga Ketua Umum PASI DKI Jakarta itu.

Menurut Mustara tampil di event marathon kelas dunia bagi seorang atlet selain untuk mengukur kekuatan lawan juga diri sendiri. Dengan harapan, sekembalinya tampil di Korsel langsung berlatih lebih intensif lagi di Pelatnas, agar mampu memperbaiki kekurangan yang dimiliki. (Warso)

 

 

Related posts