JAKARTA (Suara Karya): Di tengah keberagaman tren wewangian, diffuser wewangian menjadi sebuah perangkat yang tidak hanya mampu untuk menyebarkan aroma, tetapi juga mampu menciptakan pengalaman sensori yang mendalam.
Sekarang ini diffuser konvensional pun ikut berubah berkat teknologi pintar yang ada saat ini, perkembangan tren ini menandai era baru dalam industri wewangian. Tidak hanya melihat peningkatan jumlah penjualan, tetapi juga evolusi teknologi yang semakin canggih, menyelaraskan diri dengan kebutuhan konsumen modern yang terus berubah.
Salah satu pemain di sektor ini adalah, Arumi, brand ini malah telah melangkah lebih jauh dengan menghadirkan inovasi yang diposisikan sebagai Diffuser Pintar, diffuser besutan Arumi ini bahkan tidak hanya sekedar menyebarkan aroma, tetapi juga menghadirkan sebuah pengalaman yang menyeluruh bagi penggunanya.
Eka Novriandy, Direktur Arumi mengungkapkan, kecintaan terhadap aroma dan dampaknya terhadap kualitas hidup menjadi dorongan utama untuk menciptakan Smart Diffuser Arumi. Dirinya percaya bahwa aroma tidak hanya memengaruhi suasana hati, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.
“Dengan prinsip ‘Harmoni Sensori’ sebagai panduan. Arumi berinovasi dengan dua hal utama: teknologi diffuser yang efisien dalam menyebarkan keharuman minyak essential secara merata, dan kehadiran aroma Fragrance Essential Oil yang dapat mempengaruhi perasaan dan membantu mencapai keseimbangan sensori,” kata dia di Jakarta, Jumat (3/5/2024).
Teknologi “Cold Air Diffusion” menjadi ciri khas utama dari Smart Diffuser Arumi. Dengan proses ini, minyak essential oil diubah menjadi partikel nano, memungkinkan keharumannya tersebar merata di udara tanpa campuran air, menjaga kualitas asli minyak tersebut.
“Tidak hanya itu, integrasi dengan aplikasi pintar memberikan pengguna kemampuan untuk mengatur diffuser dari jarak jauh, memberikan kontrol penuh atas jadwal operasi dan intensitas keharuman yang diinginkan,” ujarnya.
Keunggulan lainnya dari Arumi Smart Diffuser, kata dia lagi, adalah keberagaman aroma eksklusif yang ditawarkan. Dengan 22 pilihan keharuman yang terbagi dalam empat kategori: Relaxing, Refreshing, Energize, dan Romantic, Arumi memastikan ada aroma untuk setiap suasana hati dan momen.
“Sasaran utama Arumi adalah mereka yang memiliki gaya hidup dinamis, berusia 25-50 tahun, serta segmen pasar yang menginginkan keharuman untuk meningkatkan mood dan kualitas hidup mereka. Tidak hanya untuk penggunaan pribadi, Arumi juga populer di ruangan publik dan komersial,” jelasnya.
Walhasil, dalam enam bulan terakhir, Arumi telah memperoleh antusiasme pasar yang luar biasa, dengan penjualan rata-rata mencapai 3000-4000 unit per bulan. Ini menunjukkan bahwa inovasi mereka telah diterima dengan baik oleh masyarakat dan industri.
“Dengan teknologi canggih dan aroma eksklusif, Arumi membawa dunia aroma ke tingkat yang lebih tinggi, menghadirkan sensasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.
Berkat inovasi yang telah dilakukan brand Arumi, yakni dengan inovasi Smart Diffuser Yours Vibe & Yours 500, tidak mengherankan jika brand ini mampu meraih sebuah penghargaan di bidang inovasi dari media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia, yakni Top Innovation Choice Award 2024. (Boy)