Suara Karya

Demi Impian Masa Depan, FWD Insurance Luncurkan ‘Tomorrow Protection’

JAKARTA (Suara Karya): FWD Insurance Indonesia meluncurkan Tomorrow Protection, produk asuransi tradisional yang memberi perlindungan serta perencanaan keuangan untuk mewujudkan impian di masa depan, melalui manfaat tunai.

Direktur, Chief Syariah dan Business Development Officer FWD Insurance, Ade Bungsu memprediksi, produk tersebut bakal diminati nasabah karena memiliki sejumlah keunggulan.

“Karena produk ini dirancang khusus untuk memberi manfaat perlindungan dari risiko kematian, kecelakaan, cacat tetap total, hingga penyakit kritis,” kata Ade Bungsu dalam acara peluncuran FWD Tomorrow Protection, di Jakarta, Kamis (31/10/24).

Dalam acara yang sama digelar diskusi dengan narasumber seorang financial planner, Aliyah Natasya dan Chief Agency Officer FWD Insurance, Jeffrey Kie.

Ade Bungsu memaparkan sejumlah manfaat dari FWD Tomorrow Protection. Pertama, perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, kecelakaan, penyakit kritis, dan cacat tetap total.

“Manfaat tunai yang diperoleh akan membantu nasabah di setiap fase kehidupan,” katanya.

Apalagi jika tertanggung mengalami penyakit kritis, manfaat tunai dapat membantu nasabah menanggung biaya pengobatan, di tengah meningkatnya inflasi medis.

Kedua, manfaat tunai dari total premi dasar yang akan dibayarkan sesuai dengan plan yang dipilih.

“Kami tahu masyarakat Indonesia membeli asuransi dengan harapan ada pengembalian. Karena itu, kami sediakan manfaat nilai tunai untuk produk ini, sejalan dengan karakteristik pasar Indonesia,” ujarnya.

Ketiga, manfaat tambahan pilihan pembebasan pembayaran premi lanjutan (Waiver of Premium), jika tertanggung terdiagnosis mengalami cacat tetap total atau menderita penyakit kritis.

Keempat, manfaat tambahan pilihan pembebasan pembayaran premi lanjutan (Payor Waiver), jika pembayar premi (bukan tertanggung) mengalami risiko meninggal, terdiagnosis mengalami cacat tetap total atau menderita penyakit kritis

“Produk asuransi tradisional ini akan dipasarkan melalui jalur pemasaran keagenan. Saat ini ada lebih dari 12.000 agen asuransi dan lebih dari 40 kantor pemasaran FWD Insurance di Indonesia,” tuturnya.

Kehadiran produk asuransi FWD Tomorrow Protection disambut Financial Planner Aliyah Natasya CFP, MSc, IFP. Karena setiap orang mengalami fase kehidupan, termasuk mimpi dan tantangan yang harus dihadapi.

“Persiapan matang sejak dini merupakan langkah cerdas untuk menyiapkan masa depan sebaik mungkin. Produk asuransi bisa menjadi pilihan bagi perencanaan keuangan,” ujarnya.

Sementara itu, Chief Agency Officer FWD Insurance, Jeffrey Kie menambahkan, FWD Tomorrow Protection akan membantu setiap orang untuk merayakan kehidupan (celebrate living), sekaligus mewujudkan impian di masa depan, namun tetap terproteksi.

“Karena ada manfaat tunai dari asuransi ini yang bisa digunakan untuk setiap fase dalam kehidupan, sehingga bisa tetap bertahan dan ‘celebrate living’,” ucap Jeffrey Kie.

Dalam kesempatan yang sama, FWD memperkenalkan sejumlah kegiatan dalam memeriahkan Program Customer Month. Kegiatan tersebut diharapkan dapat kenal lebih dekat dengan nasabah.

Direktur Utama FWD Insurance Indonesia, Desy N Widjaya menjelaskan, Program Customer Month didedikasikan kepada nasabah dalam bagian perayaan Hari Pelanggan Nasional pada September lalu.

Kegiatan berupa apresiasi kepada nasabah di kantor pemasaran dan di rumah sakit, konten edukasi asuransi ‘FWD Insurance 1O1’ melalui akun media sosial, dan Long Loop Feedback.

“Long Loop Feedback adalah sesi diskusi bersama nasabah terpilih untuk mendengar masukan atas layanan FWD Insurance,” ujarnya.

Digelar pula FWD Sesapa 2024 (Sehari Menyapa Nasabah) yang digelar di berbagai kota besar di Indonesia, antara lain di Jakarta, Medan, dan Surabaya

“Melalui Customer Month, kami ingin mendengar feedback, sekaligus memberi literasi guna mengubah cara pandang masyarakat tentang asurani, dan mengapresiasi loyalitas nasabah,” kata Desy. (Tri Wahyuni)

Related posts