Suara Karya

Dilantik Jadi Ketua Umum PP AFI, Prof. Dr. Komarudin, M.Si. Siap Majukan Prestasi Floorball Indonesia

JAKARTA (Suara Karya) : Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si. siap memajukan prestasi atlet Floorball nasional menuju jenjang internasional. Karena melalui prestasi atlet, lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah-Putih berkibar dipenjuru dunia.

“Guna mewujudkan semua itu, kami sebagai pengurus baru mengharapkan bimbingan, dorongan dan dukungan dari KONI Pusat. Dengan harapan, dapat meningkatkan prestasi atlet nasional berkiprah ditingkat internasional,”tegas Prof. Dr. Komarudin seusai dilantik menjadi Ketua Umum Asosiasi Floorball Indonesia (PP. AFI) periode tahun 2020-2024 oleh Ketua Umum KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn), Marciano Norman, di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta (23/12/2020).

Lebih jauh Prof. Dr. Komarudin mengucapkan terima kasih kepada KONI Pusat di saat pandemik seperti ini bisa meluangkan waktu untuk melantik pengurus pusat asosiasi floorball Indonesia.

Sebagai pengurus baru Asosiasi Floorball Indonesia, Prof. Dr. Komarudin juga sangat terbuka menerima kritik dan saran selama menjabat Ketua Umum PP AFI demi kemajuan floorball di Indonesia.

Selain secara resmi dilantik langsung oleh Ketua KONI Pusat, jajaran pengurus PP AFI juga dikukuhkan secara daring zoom. Acara dimulai dengan pengikraran janji prasetya oleh para pengurus AFI, kemudian diserahkan bendera AFI kepada Ketua Umum, serta penandatanganan berita pelantikan dan penyematan pin KONI.

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Pusat, Marciano Norman mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru Asosiasi Floorball Indonesia. Ia juga mengapresiasi para pengurus AFI yang selalu meluangkan waktu untuk menjalankan kepengurusan floorball dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi di saat yang tidak mudah.

“Melihat pengurus saat ini yang banyak dari akademisi universitas, saya harap bisa memberikan terobosan, masukan, contoh kepada cabor lain bagaimana pemanfaatan sport science di dalam peningkatan prestasi atlet-atletnya” jelas Marciano.

Marciano juga mengaku terbuka menerima masukan dari Asosiasi Floorball Indonesia untuk KONI Pusat agar bisa menjawab tantangan kedepan dengan pola pembinaan yang baru.

Setelah pengukuhan ini, lanjut Marciano, ia berharap komunikasi antara cabang olahraga dengan KONI Pusat semakin baik agar bisa saling mengisi dan memenuhi harapan masyarakat Indonesia terhadap prestasi atlet-atlet Indonesia. (Warso)

Related posts