Suara Karya

Dimeriahkan Slank, Festival Musik ‘Bhineka Tunggal Rahayu’ Siap Digelar di Bali

JAKARTA (Suara Karya): Sebuah festival musik yang memadukan seni dan budaya akan digelar di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Bali, pada 3 Desember 2023.

Perhelatan bertajuk M Festival 2023 Bhineka Tunggal Rahayu itu menampilkan sederet musisi seperti Lolot, Nosstress, Tiket, Soegi Bornean, The Nameks, Alffy Rev X Brisia Jodie, Navicula hingga puncaknya oleh Slank.

“Festival juga akan dimeriahkan DJ Una serta DJ Vic Tows,” kata Executive Director dari M Entertainment, James Louis Renzo kepada wartawan, di Jakarta, Senin (6/11/23).

Louis menjelaskan, Bhinneka Tunggal Rahayu menjadi tema dalam M Festival 2023 karena memiliki makna yang mendalam. Yaitu, menyatukan ragam usia dan kebudayaan sehingga tercipta kesejahteraan.

“Festival ini dibuat untuk merangkul semua kalangan untuk berselebrasi menikmati musik yang dibungkus dengan budaya,” ujarnya.

Managing Director M Entertainment, Arden Wiebowo menambahkan, M Festival menampilkan 10-line up dengan ragam musik yang berbeda, tetapi memberi keselarasan dalam membentuk harmoni untuk kedamaian Indonesia.

“M Festival 2023 juga membawa sebuah gerakan yang diharapkan akan melibatkan semua orang dalam menjaga lingkungan. Kami akan bersih-bersih area di sepanjang pantai Sanur beberapa hari sebelum konser, yaitu pada 26 November 2023,” katanya.

Aksi bersih-bersih tersebut akan melibatkan sejumlah komunitas lingkungan di Bali. “Kami ingin memberi citra bersih kepada pemerintah daerah setempat. Bahwa tak semua pengada acara itu bikin kotor wilayah,” ujarnya.

M Festival 2023 juga mengundang 100 booth tenant UMKM lokal untuk mendukung ekonomi kreatif di daerah tersebut. Tiket dijual di tiket.com mulai 3 November 2023 dengan harga Rp200 ribu.

M Entertainment yang berdiri di atas PT Mega Konser Utama adalah promotor event yang diinisiasi oleh James Louis dan Arden Wiebowo. Keduanya memiliki pengalaman panjang di bisnis pertunjukan musik.

Sister company dari MBOX Media yang merupakan anak perusahaan dari Hyundai Asset Management, Korea itu akan membuat gebrakan melalui event hiburan besar seperti MEvent, MBeauty Exhibition, MMICE (Conference International) dan lainnya.

MFest 2023 menjadi salah satu rangkaian panjang dari awal perjalanan MEntertainment. (Tri Wahyuni)

Related posts