Suara Karya

Kolaborasi BCA Digital dan STB, Bikin Liburan di Singapura jadi Lebih Bermakna

JAKARTA (Suara Karya): PT Bank Digital BCA (BCA Digital), anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang berfokus pada layanan perbankan digital inovatif, resmi mengumumkan kemitraan strategis dengan Singapore Tourism Board (STB).

“Kolaborasi ini diharapkan, setiap perjalanan ke Singapura tak sekadar liburan, tetapi juga memberi pengalaman yang lebih personal, relevan, otentik, dan mudah dijangkau,” kata Head of Marketing & Communications BCA Digital, Ruli Himawan Nugroho di Jakarta, Senin (29/9/25).

Singapura sejak lama menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Kedekatan geografis, akses penerbangan yang mudah, serta keberagaman atraksi menjadikan Singapura bukan hanya destinasi liburan, tetapi juga perpanjangan dari gaya hidup urban masyarakat Indonesia.

Untuk itu, lanjut Ruli, blu by BCA Digital akan membantu masyarakat dalam merencanakan liburan yang lebih praktis, mulai dari kemudahan pembayaran hingga promo eksklusif yang memberi pengalaman nyata dan bernilai.

“Di tengah kondisi ekonomi yang penuh ketidakpastian, banyak keluarga ragu untuk jalan-jalan ke luar negeri. Padahal, traveling tak selalu tentang kemewahan, tetapi bisa memperkuat ikatan dengan orang-orang, atau menemukan hal-hal baru bersama,” ujarnya.

Sebuah perjalanan, menurut Ruli, bisa dimulai dari langkah sederhana, seperti berbagi momen kuliner, menjelajahi destinasi ikonik, hingga menemukan sudut-sudut baru di Singapura yang mungkin belum pernah dijelajahi.

Mengusung tema ‘Made for the way you travel, made in Singapore’, kemitraan strategis BCA Digital dengan STB dirancang agar keluarga dapat merasakan kebahagiaan dalam momen kecil sekalipun.

“Singapura punya daya tarik untuk semua jenis wisatawan, mulai dari solo traveler, keluarga hingga para senior. Kami ingin sobatblu mendapat pengalaman eksklusif selama di Singapura,” ujarnya.

Bagi keluarga, Singapura menawarkan banyak hal, mulai dari pengalaman kuliner khas hawker centre, wahana hiburan kelas dunia, hingga ruang-ruang hijau yang ramah anak.

Sementara itu, bagi generasi muda, Singapura menghadirkan atmosfer kosmopolitan yang terus berkembang, dengan tren budaya, seni, dan gaya hidup yang relevan dengan kebutuhan mereka.

Mengangkat sentimen yang sama, Area Director Indonesia, STB, Mohamed Hafez Marican menekankan, pentingnya kolaborasi dengan BCA Digital dalam memperkuat kedekatan Singapura dengan wisatawan Indonesia.

“Kami melihat peluang besar untuk terus menghadirkan pengalaman yang autentik bagi wisatawan dari berbagai segmen, mulai dari keluarga, pasangan, hingga generasi muda,” tutur Hafez.

Kolaborasi BCA Digital dan STB akan menjadi fondasi untuk menikmati pengalaman perjalanan yang lebih inklusif bagi wisatawan Indonesia.

Selain itu, sobatblu juga dapat menantikan ‘blu Travel Week’ yang akan hadir pada Oktober 2025. Inisiatif itu menjadi kesempatan bagi nasabah untuk menemukan berbagai inspirasi dan penawaran menarik lain dari blu, sehingga perjalanan berikutnya lebih menyenangkan sejak awal. (Tri Wahyuni)

Related posts