Suara Karya

Menuju Pilpres 2024, nama Andika Perkasa Muncul Mendampingi Ketum Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA (Suara Karya) : Persiapan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,Partai Golkar mulai mencari figur Cawapres yang cocok disandingkan dengan Airlangga Hartarto sebagai Capres nantinya.

Muncul nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang masuk dalam catatan Partai Golkar dan diprediksikan cocok disandingkan dengan Airlangga Hartarto.

Menurut Wakil Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, partainya sudah memastikan untuk mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Agus menegaskan seluruh struktur Partai Golkar akan memperjuangkan Airlangga menjadi Presiden Indonesia.

“Airlangga adalah Capres yang sudah di usung dan akan diperjuangkan untuk menjadi Presiden Indonesia,” ujar Agus Gumiwang Kartasasmita setelah melantik Pengurus DPD I Golkar Sulsel di Makassar, Kamis (9/12) yang dikutip dari Waspada.co.id.

Lebih jauh Agus mengatakan, untuk pasangan Airlangga di Pilpres 2024, Golkar masih seleksi termasuk memasukkan nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Agus menegaskan sosok yang akan dipasangkan dengan Airlangga harus bisa membantu kemenangan.

“Tentu semua potensi Cawapres kita lihat. Cawapres nanti bukan hanya membantu kemenangan, tetapi juga menjalankan pemerintahan nantinya,” tegas Agus.

Selain berbicara terkait Pilpres, Agus juga mengungkapkan target Partai Golkar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Dikatakan untuk Pilkada Serentak 2024, Partai Golkar menargetkan kemenangan 60 persen.

“Target 60 persen untuk Pilkada nasional 2024 dan itu bukan satu hal yang mustahil, karena sebelumnya Golkar dapat 61 persen. Untuk Pileg DPR RI dan DPRD, Golkar menargetkan 20 persen atau 115 kursi,”tegasnya.

Misi dan target memenangkan Pemilu 2024, Pilpres maupun Pilkada bisa di capai. Untuk itu, kami mengharapkan DPD Golkar Sulsel menyelesaikan konsolidasi yang belum selesai sampai akar rumput,”katanya. (Warso)

Related posts