JAKARTA (Suara Karya): Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP. PBVSI), Komjen Pol (Purn) Drs Imam Sudjarwo, M.Si. optimis Proliga Bola Voli yang digelar tiap tahun dapat meningkatkan prestasi atlet bola voli nasional menuju tingkat internasional.
“Melalui pertimbangan itulah Proliga tahun 2025 digelar di 11 kota yang akan menampilkan 5 tim putra dan 7 tim putri dilaksanakan mulai 3 Januari – 11 Mei 2025,” tegas Drs Imam Sudjarwo, M.Si di Jakarta, Selasa (17/12/2024).
Bertajuk PLN Mobile Proliga tahun 2025 akan mempertandingkan 90 pertandingan dengan harapan persaingan makin seru dan ketat untuk menghasilkan tampuk juara.
Menurutnya, pagelaran PLN Mobile Proliga 2025 tidak kalah bergengsi dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada sebaran pemain yang merata di klub-klub peserta, baik pemain lokal maupun pemain asing. Dengan harapan persaingan akan tetap ketat.
Imam Sudjarwo berharap Proliga 2025 muncul bibit-bibit baru yang nanti bisa menggantikan seniornya untuk masuk di Timnas. Dengan harapan akan muncul Timnas bola voli U-21 yang lebih tangguh, baik putra maupun putri.
Proliga tahun 2025 ada jedah pertandingan selama bergulir “Setelah pertandingan regular berakhir 23 Februari, pertandingan final four akan dilanjutkan mulai 17 April 2025. Jeda pertandingan itu karena terkait bulan Ramadan dan Idulfitri,” katanya.
Dikatakannya, penggemar voli di Tanah Air bisa menyaksikan langsung semua pertandingan dari setiap venue. Jika tidak dapat menyaksikan langsung, maka penggemar dapat melihat live dari MOJI dan Vidio.
Dukungan MOJI terhadap olahraga bola voli terus dibuktikan dengan konsistensi MOJI dalam menayangkan pertandingan bola voli bergengsi untuk masyarakat Indonesia. Sejak 2022, MOJI terus konsisten menayangkan kompetisi Proliga dengan jam tayang khusus di setiap akhir pekan untuk pemirsa setianya. Pemirsa dapat menyaksikan “PLN MOBILE PROLIGA 2025” ini mulai pukul 13.30 WIB, di setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu tayang mulai 3 Januari 2025.
Sedangkan di Babak Final Four akan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB. “Kami berharap MOJI dapat terus turut serta lebih meluaskan lagi kecintaan masyarakat atas olahraga bola voli di Indonesia melalui penayangan Proliga. Kami merasa terhormat MOJI masih diberikan kesempatan menyiarkan sekaligus mempopulerkan Proliga demi tumbuh dan berkembangnya industri bola voli Indonesia,” ujar David Setiawan Suwarto selaku Direktur MOJI.
Sedang Ketua PLN Mobile Proliga 2025, Hanny S Surkatty mengatakan, meski diikuti lima tim putra dan tujuh tim putri, Proliga tetap berkualitas dan akan menyajikan pertarungan ketat setiap laga. Sebab, para pemain yang tampil di PLN Mobile Proliga 2025 merupakan yang terbaik di Indonesia saat ini.
“Tidak ada tim yang mudah untuk menyelesaikan pertandingan. Semua laga akan berjalan ketat. Pemain lokal dan asingnya yang tampil punya performa bagus,” kata Hanny S Surkatty.
Bersama dengan MOJI, Vidio kembali menghadirkan “PLN MOBILE PROLIGA 2025” yang dapat dinikmati oleh seluruh penggemar voli Indonesia. Mulai dari pertandingan perdana hingga babak Grand Final. Seluruh laga akan tersedia secara lengkap melalui platform Vidio dengan harga langganan hanya Rp39.000.
Antusiasme para penonton tahun 2024 menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia, khususnya pencinta olahraga voli, semakin siap mendukung tayangan premium secara legal dan berlangganan untuk pengalaman menonton terbaik.
Tahun 2024 menjadi momen bersejarah bagi Vidio sebagai OTT pertama yang menayangkan Proliga secara penuh dan berbayar. Data menunjukkan tingginya angka langganan sejak awal musim hingga akhir kompetisi, mencerminkan apresiasi masyarakat terhadap tayangan berkualitas. Ditambah dengan debut tim baru, Yogya Falcons, yang membawa dinamika dan keseruan baru ke dalam liga, “PLN MOBILE PROLIGA 2025” menjanjikan pengalaman yang lebih seru dan menarik bagi seluruh penggemar voli tanah air. Vidio terus berkomitmen untuk memberikan tayangan terbaik sebagai rumah utama olahraga favorit masyarakat Indonesia.
“Voli telah menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia, dengan basis penggemar yang terus tumbuh. Maka dari itu, Vidio percaya PLN MOBILE PROLIGA 2025 bukan sekedar kompetisi, tetapi juga perayaan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap olahraga voli,”tambah Teguh Wicaksono, Chief Marketing Officer of Vidio. (Warso)