Suara Karya

Rakernas KONI Pusat Dibuka Menpora, Marciano Berharap PON XXI Sukses Prestasii dan Tuan Rumah Pelakasana

JAKARTA (Suara Karya): Ketum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman mengharapkan, PON XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumut 8 – 20 September 2024 bisa meraih dwisukses yaitu sukses Prestasi dan tuan rumah pelaksana.

“Rakernas KONI Pusat yang dihadiri 38 KONI Provinsi dan 70 Pengurus Besar Cabang Olahraga memfokuskan tujuan utama adalah mensukseskan PON XXI yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumut, ” tegas Marciano Norman dalam sambutannya di Hotel Pulman, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Marciano Norman melanjutkan, Rakernas KONI Pusat yang mengambil tema “Bersatu Mensukseskan Prestasi PON XXI” mempunyai tujuan sangat mulai, yaitu memajukan prestasi atlet menuju prestasi internasional.

Prestasi atlet lahir mulai dari daerah, PON hingga ke tingkat internasional. Apalagi Indonesia mempersiapkan para atletnya menuju Olimpiade Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Bila di Olimpiade di Tokyo, kontingen Indonesia berada di peringkat 50 besar, semoga di Prancis masuk 30 besar. Semua itu diperlukan peningkatkan prestasi yang berjenjang dalam menghasilkan prestasi atlet yang optimal.

Untuk itu Ketua Umum KONI Pusat benar – benar berharap agar pelaksanaan PON XXI di Aceh dan Sumut bisa sukses prestasi dan pelaksana menuju prestasi puncak seperti SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

Kesiapan Medis

Pada kesempatan yang sama Menpora Dito Ariotedjo seusai membuka Rakernas KONI Pusat juga menghimbau, agar PON XXI yang akan di buka Presiden di Aceh dan ditutup di Medan Sumatera Utara berjalan dengan lancar.

Begitu juga peningkatan prestasi atlet dari semua cabang yang dipertandingkan di PON XXI mengalami peningkatan cukup pesat. Dengan harapan, prestasi yang dimiliki bisa dilanjutkan kejenjang yang lebih tinggi ditingkat internasional.

Semua itu juga ditunjang dengan venue – venue yang tersedia untuk berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. “Yang terpenting dalam PON nanti bisa meraih tiga sukses, yaitu peningkatan prestasi atlet, tuan rumah pelaksana dan tidak kalah pentingnya sukses administrasi, ” tegas Menpora.

Lebih jauh lagi – lagi Menpora mengingatkan dengan waktu penyelenggaraan PON XXI yang tidak lama lagi, venue – venue semua cabang olahraga tidak mengalami hambatan. Dengan harapan atlet bisa bertanding dan mampu meningkatkan prestasi yang dimiliki.

Begitu juga dengan tenaga medis harus diutamakan dalam setiap venue, dengan harapan apabila terjadi sesuatu pada atlet bisa ditangani dengan cepat tanpa mengalami hambatan yang tidak diinginkan. (Warso)

Related posts