JAKARTA (Suara Karya): Pemimpin teknologi pemurni air No 1 dari Korea, Coway Co. Ltd mendukung perjalanan mudik yang lebih sehat selama perayaan Idul Fitri 2025 di Indonesia.
Melalui kemitraan strategis dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Coway memasang 170 unit pemurni air di 41 stasiun kereta api, terutama di pulau Jawa dan Sumatera.
Pemasangan unit pemurni air tersebut untuk memastikan ketersediaan air minum yang bersih, aman, dan bersertifikasi Halal bagi jutaan penumpang kereta selama mudik lebaran 2025.
President Director Coway Indonesia, Tony Cho kepada media, di Jakarta, akhir pekan lalu menjelaskan, inisiatif itu tak hanya meningkatkan kenyamanan penumpang, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gaya hidup ramah lingkungan dengan mengurangi konsumsi botol plastik sekali pakai.
“Setiap unit Coway dilengkapi sistem filtrasi canggih yang mampu menyaring mikroplastik, sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari,” kata Tony Cho menegaskan.
Kegiatan serupa telah dilakukan Coway sejak 2023 lalu, dengan menyediakan ‘refill station’ air minum gratis di area-area strategis, termasuk stasiun besar di wilayah Jabodetabek seperti Gambir, Tanah Abang, Manggarai, Sudirman, dan Bogor, serta kota-kota besar lainnya di pulau Jawa seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Kediri, Malang, Blitar, dan kota lainnya.
Melalui inisiatif ini, Coway Indonesia ingin menjadi bagian dari gerakan kolektif menuju gaya hidup yang lebih sehat dan berkelanjutan.
Kegiatan berlanjut hingga Ramadan dan Idul Fitri, dengan harapan momen reflektif untuk bersama-sama memulai perubahan dari hal sederhana, seperti memilih air minum yang lebih bersih, sehat, dan ramah lingkungan.
“Seperti motto Coway, yaitu ‘Change Your Water, Change Your Life’,” ucap Tony Cho.
Kampanye itu tak sekadar layanan publik, tetapi juga bentuk kepedulian Coway atas kualitas hidup masyarakat Indonesia. Di saat keluarga kembali berkumpul untuk merayakan Idul Fitri, Coway merasa terhormat dapat mendampingi perjalanan itu dengan komitmen pada inovasi dan keberlanjutan.
Kemitraan dengan KAI menjadi cerminan dari ajakan kolektif untuk memulai kebiasaan yang lebih baik, bahkan di tengah kepadatan musim mudik 2025.
“Kami percaya, perubahan besar dimulai dari langkah kecil. Mengisi ulang tumbler selama perjalanan adalah contoh sederhana namun bermakna,” ujarnya.
Momentum ‘Back to the Purest Way’ menjadi simbol komitmen Coway Indonesia dalam mengajak masyarakat untuk membuat pilihan bijak setiap hari, demi kesehatan diri sendiri maupun kelestarian lingkungan.
Ditambahkan, sebagai bagian dari kampanye itu, Coway juga meluncurkan promosi digital di 6 titik stasiun KAI, termasuk booth aktivasi di Stasiun Tanah Abang.
Coway juga membagikan merchandise ramah lingkungan seperti botol minum dan pouch perjalanan, sembari mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konsumsi air minum yang aman dan berkelanjutan. (Tri Wahyuni)