Kerja Sama dengan Kodam Jaya, Dokter Alumni SMA 8 Gelar Vaksinasi Booster

0

JAKARTA (Suara Karya): Asisten Operasi Kodam Jaya Kolonel (Inf), Dodi Tri Winarto mengatakan, masyarakat cerdas Ibu Kota adalah tantangan tersendiri bagi pemerintah untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat termasuk mempercepat capaian vaksinasi booster di DKI Jakarta.

Hal tersebut dikemukakan Dodi Tri Winarto ketika memberikan sambutan pada acara vaksinasi booster yang diselenggarakan Dokter Alumni SMAN 8 Jakarta (DAS) bekerjasama dengan Kodam Jaya melalu Kesdam Jaya di Gedung SMAN 8, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu pagi (6/2/2022).

Acara vaksinasi booster dengan sasaran 1.600 orang ini menggunakan vaksin astrazeneca dan Moderna serta vaksin dosis 1 dan 2 dengan menggunakan Astrazeneca dan Moderna.

Vaksinasi booster terlaksana dengan baik berkat kerja sama yang sinergis ebrbagai pihak, juga didukung penuh oleh Kesdam Jaya sebagai tenaga vaksinator dan DKI Jakarta melalui kewilayahan Walikota Jakarta Selatan, Camat Tebet, Sudinkes Jakarta Selatan, Puskesmas Kecamatan Tebet, dan melalui aplikasi JAKI sebagai pendaftaran peserta.

Hadir dalam acara vaksinasi booster ini, Asisten Teritori Kodam Jaya, Kol. Inf. Uyat, Kepala sekolah SMAN 8 Jakarta: Dra. Rita Hastuti, M.Pd, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthado, Ketua Dokter Alumni SMANDEL, Dokter Herry Nursetiyanto, Sp.PD-KEMD, para dokter alumni SMAN 8, alumni berbagai angkatan, dan beberapa guru.

Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta Rita Hastuti mengatakan, sesuai motto SMAN 8 Jakarta yakni “Cerdas, Tangguh, dan Peduli” pihaknya terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk alumni untuk kepentingan pendidikan dan juga pengabdian masyarakat. “Di era pandemi ini kita harus terus tangguh dan peduli terhadap sesama masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Dokter Alumni SMAN 8 Jakarta, Dokter Herry Nursetiyanto mengatakan, dokter alumni SMAN 8 Jakarta siap mengabdi untuk negeri dan terus tangguh di era pandemi membantu masyarakat dengan sigap.

Sedangkan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthado mengatakan, arahan dari Gubernur DKI Anies Baswedan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi melalui tiga pilar bekerjasama dengan TNI dan Polri.

“Saat ini kita mengejar cakupan vaksinasi. Vaksinasi melalui SUPER APPS JAKI atau Jakarta Kini mempercepat capaian vaksinasi dan proses pelayanan vaksinasi menjadi 5 kali kebih cepat,”katanya.

Perlu diketahui, Dokter Alumni SMAN 8 Jakarta (DAS) berdiri sejak 21 November 2021, merupakan perkumpulan dokter alumni SMA pertama di Indonesia. Sedang proses pembuatan SK Notaris, dan telah memiliki AD/ART, struktur, dan program kerja yang sudah disahkan pada Musyawarah Dokter Alumni SMAN 8 Jakarta (SMANDEL).

Dokter Alumni SMANDEL adalah bagian dari Ikatan Alumni SMANDEL (IAS) sebagai naungan utama. DAS sudah beberapa kali melakukan kegiatan yaitu Webinar COVID-19 sebanyak 3 kali, sentravaksinasi sejak Juli 2021 shingga saat ini sudah 5 kali dilakukan, dan vaksinasi kemarin adalah kali keenam.

Selain itu, Pramusyawarah, Musyawarah anggota, dan rapat program kerja sudah dilakukan secaara rutin di SMAN 8 Jakarta.

“Kami aktif berkoordinasi dengan Ibu Kepala Sekolah, Ibu Rita yang juga menerima penghargaan menjadi guru SMA teladan tingkat nasional pada peringatan Hari Guru 2021,” kata dokter Ngabila, salah seorang dokter yang juga pengurus DAS. (Pramuji)