JAKARTA (Suara Karya): Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) kembali membuktikan komitmennya dalam inovasi produk minuman, dengan meluncurkan OKKY Jelly Drink MAXX Fruity Lollipop.
Direktur Utama Garudafood Hardianto Atmadja mengungkapkan, varian baru tersebut langsung mencatat performa penjualan impresif di pasar nasional.
“Sejak diluncurkan, OKKY Jelly Drink MAXX Fruity Lollipop mendapat sambutan yang luar biasa,” kata Hardianto di sela acara ‘Spreading Day’ yang melibatkan ratusan karyawan Garudafood Group di berbagai wilayah, Sabtu (18/10/11).
Ditambahkan, tren pemesanan ulang yang konsisten dari mitra penjualan menunjukkan, produk itu juga berhasil memenuhi ekspektasi pasar.
Sebagai pelopor minuman jelly dalam kemasan sejak 2003, OKKY Jelly Drink terus menguasai pasar lewat inovasi rasa yang sesuai dengan selera konsumen muda.
Sejak peluncuran nasional dua bulan lalu, OKKY Jelly Drink MAXX Fruity Lollipop menunjukkan penetrasi pasar yang kuat dengan tingkat pemesanan ulang, yang stabil di berbagai kanal distribusi, mulai dari general trade, modern trade, hingga platform e-commerce.
“Performa produk baru ini ikut berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan lini bisnis OKKY Jelly Drink MAXX,” ucapnya.
Pertumbuhan penjualan lini produk OKKY Jelly Drink MAXX sendiri menunjukkan tren positif, dengan kenaikan 33 persen sepanjang 2025, dibanding tahun sebelumnya
Sementara varian Fruity Lollipop yang baru diluncurkan, bahkan telah menyumbang sekitar 20 persen dari total penjualan seluruh produk OKKY Jelly Drink MAXX.
Direktur Utama PT Garuda Beverage Sukses (GBS) Ivan Oh menjelaskan, varian Fruity Lollipop menghadirkan kombinasi rasa buah tropis, seperti mangga, nanas, dan melon dengan tekstur jelly kenyal dan potongan nata de coco. Terasa sensasi minuman jelly yang lebih modern dan menyegarkan.
“Kami melihat tren positif, terutama di kalangan remaja dan mahasiswa yang mencari minuman praktis namun tetap fun dan fresh. Varian Fruity Lollipop ini menjadi jawaban atas kebutuhan pasar itu,” ujar Ivan Oh.
Keberhasilan varian baru ini mempertegas posisi OKKY sebagai market leader di kategori minuman jelly dan memperkuat strategi Garudafood dalam menghadirkan inovasi produk yang relevan dengan gaya hidup konsumen masa kini.
Lewat ekspansi distribusi yang menjangkau lebih dari 30 negara, masuk daftar Fortune Southeast Asia 500, serta pengakuan dari Newsweek sebagai salah satu ‘World’s Most Trustworthy Companies’, Garudafood menegaskan komitmennya untuk terus tumbuh melalui inovasi, digitalisasi rantai pasok, dan praktik bisnis berkelanjutan.
“Fokus kami ke depan adalah memperkuat fondasi bisnis dengan inovasi yang berdampak nyata bagi konsumen, mitra penjualan, dan industri F&B Indonesia,” kata Hardianto menutup perbincangan. (Tri Wahyuni)