Suara Karya

Dapat Penghargaan dari Kadispora DKI, Abdul Sukur: Harus Dijadikan Pendorong Semangat Bagi Kontingen POMNas DKI Pertahankan Juara Umum di Kalsel

JAKARTA (Suara Karya) : Mendapat penghargaan dari Kadispora DKI Jakarta dapat dijadikan pendorong semangat bagi atlet peraih medali saat tampil di POMNas XVII di Padang 17-27 November 2022.

“Saat tampil di POMNas XVII di padang kontingen DKI Jakarta keluar sebagai juara umum mengumpulkan 49 medali emas, 33 perak dan 33 medali perunggu. Hal itu harus dipertahankan saat berlaga di POMNas XVIII di Banjarmasin, Kalsel, November 2023 mendatang, ” tegas Ketua Umum BAPOMI DKI Jakarta Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si di Jakarta, kemarin.

Dalam kesempatan itu Abdul Sukur mengatakan, kontingen Mahasiswa DKI Jakarta berhasil mempertahankan Juara Umum pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas)  selama 17 kali berturut,-turut sejak pertama kali dilaksanakan.

“Tentunya ini suatu hal yang luar biasa, dan tradisi ini perlu terus dilanjutkan
Segala pencapaian yang saya sampaikan tidak terlepas kerjasama antar stake holder, Dinas Olahraga sebagai leading sector pembinaan olahraga di DKI Jakarta,”katanya.

Abdul Sukur melanjutkan, begitu juga peranan para pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiwaan yang telah membina para mahasiswa, para pengurus Bapomi serta para koordinator cabang olahraga dan yang paling penting para atlet dan pelatih yang telah berjuang di lapangan dari generasi ke generasi.

“Untuk itu mari kita Bersama-sama merapatkan barisan untuk Kembali mempersiapkan diri menuju POMNas mendatang yang akan dilaksanakan November 2023 di Kalimantan Selatan, ” tambahnya.

Optimis

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kontingen DKI Jakarta, Herinto Sidik Iryansyah, M. Si. yang saat itu menggantikan Abdul Sukur mengatakan, optimis kontingen DKI Jakarta mampu mempertahankan tradisi meraih juara umum di POMNas XVIII di Kalsel tahun 2023.

“Mengumpulkan 49 medali emas, 33 perak dan 33 medali perunggu keluar sebagai juara umum di Padang harus dijadikan pembangkit semangat
agar medali yang diraih di Kalsel harus bertambah lagi, ” tegas Herinto yang juga Ketua STKIP itu.

Ditempat terpisah Ketua Bidang Pembinaan Peningkatan Prestasi BAPOMI DKI Jakarta Drs. Mustara, M.Pd. mengingatkan, agar cabang yang melebihi target saat tampil di POMNas Padang minimal dapat dipertahankan saat tampil di Kalsel 2023.

Begitu juga cabang yang belum memenuhi target, sudah seharusnya ekstra keras dalam mempersiapkan atletnya tampil sebagai juara. Dengan harapan menjadi penyumbang medali bagi kontingen DKI Jakarta di Banjarmasin, Kalsel November 2023 mendatang. (Warso)

Related posts