JAKARTA (Suara Karya): INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consulting (certified Google Partner) untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan dan brand yang telah meraih predikat Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum selama lima tahun berturut-turut. Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi dan keberhasilan brand dalam mempertahankan popularitasnya di ranah digital.
CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih, menyampaikan bahwa Indonesia Digital Popular Brand Index telah memasuki penyelenggaraan ke-33, dengan total 527 brand yang telah berhasil mempertahankan prestasinya selama lima tahun berturut-turut dalam kategori produk dan jasa yang sama. “Penyelenggaraan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada brand yang mampu menunjukkan eksistensinya di tengah persaingan pasar yang semakin ketat,” ujar Susilowati.
Menurut Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, pengukuran penghargaan didasarkan pada tiga parameter utama: pertama, Search Engine Based, yang mengukur popularitas brand berdasarkan hasil pencarian di mesin pencari seperti Google; kedua, Social Media Based, yang menilai kinerja brand di platform media sosial terkemuka seperti YouTube, Instagram, dan Facebook; ketiga, Website Based, yang mengevaluasi kecepatan loading, kenyamanan pengguna, dan traffic website perusahaan.
Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024 ini diadakan bersamaan dengan INFOBRAND SUMMIT 2025, yang juga menghadirkan sejumlah pembicara dan panelis ahli dari berbagai sektor, termasuk Prof. Noer Azam Achsani, dari IPB University dan Dr. Wahyu T. Setyobudi, peneliti Global Marketing.
Brand-brand yang meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024 antara lain adalah Kentucky Fried Chicken (KFC) untuk kategori Restoran Fried Chicken, GS Astra untuk kategori Aki, Vitabumin untuk kategori Multivitamin Penambah Nafsu Makan Anak, serta Shop & Drive untuk kategori Bengkel & Aksesoris Mobil. Selain itu, ada juga Antis untuk kategori Hand Sanitizer, Force Magic untuk kategori Obat Nyamuk Aerosol, dan Soffel Lotion untuk kategori Anti Nyamuk.
Penghargaan ini menunjukkan bahwa brand-brand yang berhasil mempertahankan popularitasnya selama lima tahun berturut-turut telah berhasil membangun hubungan yang kuat dengan konsumen dan menjadi pionir dalam pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing di pasar.
Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan semakin banyak perusahaan yang dapat memanfaatkan era digital untuk memperkuat eksistensinya, meningkatkan daya tarik merek, dan mengoptimalkan keberadaan online mereka.(Boy)