Agung Laksono Jadi Watimpres, Ricky Rachmadi: Sebagai Kader Golkar Kami Bangga

0

JAKARTA (Suara Karya): Terpilihnya Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono, menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), diklaim menandakan bahwa kemampuan kader-kader partai berlambang pohon beringin ini mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam membantu tugas-tugas Presiden Joko Widodo, dalam memberikan pertimbangan sebelum mengambil kebijakan strategis.

Dengan demikian, Presiden Jokowi dinilai tak salah memilih Agung sebagai anggota Watimpres. Hal itu dikatakan mantan Ketua DPP Partai Golkar, bidang Ekokraf Ricky Rachmadi, kepada suarakarya.co.id di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Menurut Ricky, sosok Agung merupakan paket lengkap dan layak menjabat anggota Watimpres. “Seharusnya Presiden Jokowi mengangkat Pak Agung sejak 5 tahun lalu, karena kompetensinya memang layak menduduki jabat itu,” katanya.

Diungkapkannya, Agung Laksono merupakan sosok pribadi yang cerdas dan bersahabat. Pengalaman organisasi yang matang, pernah membawanya pada posisi-posisi penting dan strategis di legeslatif maupun ekskutif.

Pada legislatif, Agung pernah menjabat sebagai Ketua DPR di tahun 2004-2009. Sedangkan sebagai ekskutif, Ketua Umum Kosgoro 1957 ini juga pernah menjabar sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

“Sebagai kader Partai Golkar, kami bangga Presiden Jokowi, mempercayakan banyak kader partai duduk dipemerintahan. Ini menandakan, kader-kader memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas dari Pak Jokowi,” katanya.

Lebih jauh Ricky mengatakan, Agung Laksono adalah senior Golkar pertama yang memberikan dukungannya untuk Presiden Jokowi pada Pilpres 2014. Dan dukungan itu terus berlanjut hingga pilpres 2019, hingga akhirnya Pak Jokowi kembali memimpin Indonesia hingga 2024 mendatang.

Untuk diketahui, rencananya, Presiden Jokowi, akan melantik HR Agung Laksono pada Jumat (13/12/2019) di Istana Negara, Jakarta. (Bayu)