Suara Karya

Gandeng DJ Winky, FWD Insurance Luncurkan Program Loyalty ‘FWD Privilege’

JAKARTA (Suara Karya): PT FWD Insurance Indonesia meluncurkan FWD Privilege, program loyalitas yang menghadirkan beragam layanan eksklusif bagi nasabah setia.

Program ini menjadi bagian dari rangkaian FWD Insurance Customer Programs yang diluncurkan bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional, di Jakarta, Jumat (3/10/25).

Chief Human Resources & Marketing Officer, Rudi F Manik dalam sesi konferensinpers menyoroti, masih adanya kesenjangan besar antara inklusi dan literasi keuangan di Indonesia.

“Tingkat inklusi sudah di atas 90 persen, tapi tingkat literasi baru sekitar 60 persen. Banyak orang punya produk keuangan tapi belum memahami manfaatnya,” ungkap Rudi.

Hal itu dibenarkan Musisi dan DJ Winky Wiryawan yang memiliki asuransi kesehatan sejak lama, tetapi saat dibutuhkan ternyata tidak mengcover biaya pengobatan sepenuhnya.

“Ternyata asuransi kesehatan yang dimiliki sebelumnya hanya unit link. Sehingga biaya tidak ditanggung sepenuhnya. Saya kecewa betul. Saya bayar premi yang lumayan besar, tapi ketika sakit biaya pengobatan hanya ditanggung sebagian. Saya langsung cut-off,” ujarnya.

Sampai kemudian sepupu DJ Winky mengusulkan untuk mendaftar sebagai nasabah FWD Insurance. “Asuransi kesehatan penting untuk pekerja kreatif seperti saya. Ternyata mendaftar ke FWD Insurance adalah pilihan yang tepat,” ungkapnya.

Ia menuturkan pernah mengalami masalah kesehatan saat syuting, namun mendapat perhatian penuh dari agen FWD. “Agent saya bener-bener peduli, tiap beberapa hari ngecek kondisi. Jadi saya merasa dilindungi bukan hanya finansial, tapi juga personal,” tegasnya

Winky juga menekankan asuransi sebagai kebutuhan vital bagi pekerja industri kreatif dengan jam kerja tidak teratur, lingkungan kerja yang penuh asap, dan kebiasaan konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat.

“Risiko dari pekerja seni itu tinggi , makanya punya asuransi itu wajib. Apalagi pengalaman saya saat istri cedera olahraga, klaimnya beres gak sampai satu setengah jam. Itu bikin saya makin percaya terhadap FWD Insurance,” tambahnya.

Direktur Utama FWD Insurance, Desy N Widjaya menegaskan, nasabah adalah pusat dari semua inovasi perusahaan. “Melalui FWD Insurance Customer Programs, kami ingin mendampingi setiap langkah hidup nasabah agar mereka bisa merasakan ‘Celebrate Living’,” tuturnya.

Ia berharap program yang digulirkan tersebut menjadi wujud nyata atas komitmen FWD Insurance dalam mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Studi internal FWD menunjukkan, 93 persen responden puas dengan program loyalitas yang ditawarkan. Hal itu ikut memengaruhi keputusan masyarakat dalam membeli produk asuransi.

Salah satu terobosan FWD adalah menghadirkan FWD Privilege yang memberi layanan lebih personal, mulai dari medical check-up gratis, telekonsultasi kesehatan, hingga prioritas klaim rawat inap dengan jaminan keputusan maksimal 3 hari.

“Loyalty program ini bukan sekadar apresiasi jangka pendek, tapi perjalanan jangka panjang bersama nasabah. Kami ingin nasabah merasakan pengalaman positif dan membagikannya kepada orang-orang terdekat,” kata Desy menandaskan. (Tri Wahyuni)

Related posts