Suara Karya

JAPFA Chess Festival Diikuti 520 Pecatur dari Seluruh Indonesia

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto berharap Festival Catur JAPFA yang ke 12 melahirkan atlet handal. Upaya memenuhi semua itu, Kejuaraan Catur kali ini dibagi dalam 12 kategori yang digelar di Gedung Serbaguna Senayan Jakarta, 10 hingga 14 September 2022.

“Selain mempertandingkan 12 kategori, event catur kali ini diramaikan dengan pertemuan IM Mohammad Ervan lawan GM Darwin Layla dari Filipina. Begitu juga IM Medina Warda Aulia melawan WGM Gong Qianyum dari Singapura, ” tegas Utut Adianto di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Utut melanjutkan, event catur yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) merupakan hasil kerjasama PB Percasi dengan PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk yang ke 24 tahun. ‘Saya bersyukur JAPFA setia mendukung PB Percasi dalam melakukan pembinaan atlet mulai level bawah hingga tingkat internasional, “jelas Utut.

Bila kerjasama yang dilakukan dengan JAPFA bisa diikuti perusahaan lain di Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan bisa mengejar India yang kini memiliki pecatur GM lebih dari 70 orang. Begitu juga elorating yang dimiliki para pecaturnya mencapai 2.700 sudah banyak diturunkan di event internasional sekelas Olimpiade.

Pada kesempatan yang sama Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya mengatakan, bersyukur kerjasama dengan PB Percasi dalam melahirkan pecatur handal berjalan lancar.

Seperti dalam festival catur kali ini menjadi kebangkitan untuk menggairahkan para pecatur tampil dalam pertandingan setelah era pandemi covid -19. Dengan tampilnya 520 pecatur dari seluruh Tanah Air diharapkan lahir pecatur handal khususnya dikelompok umur 18 tahun kebawah mencapai prestasi nasional dan internasional.

“Upaya memberikan semangat tanding bagi semua pecatur yang tampil dalam JAPFA Chess Festival kali ini, panitia menyiapkan hadiah Rp200 juta lebih, ” papar Rachmat lagi.

Adapun kejuaraan yang terbagi 12 kelompok itu adalah senior putra open, senior putri, veteran usia dibawah 55 tahun, Kejuaraan junior dibawah usia 18 tahun putra – putri, junior dibawah 14 tahun putra – putri, junior dibawah 10 tahun putra – putri, beregu antar intansi/perusahaan khusus karyawan, dan Kejuaraan senior antar wasit, panitia serta media. (Warso)

Related posts