Suara Karya

Tumbangkan Dao Thien Hai, Posisi Aditya Bagus Melejit ke Peringkat Dua Klasemen Sementara “Pertamina Indonesian GM Tournament 2024”

JAKARTA (Suara Karya) : Aditya Bagus Arfan melaju ke peringkat kedua klasemen sementara “Pertamina Indonesian GM Tournament 2024”. Hal itu terjadi setelah di babak kelima menang lawan pecatur Vietnam, Dao Thien Hai. Atas kemenangan itu Aditya Bagus mengantongi nilai 4 VP. 

Bertanding di Hotel Artotel, Senayan, Jakarta, Jumat (26/4/2024) Aditya Bagus tampil konsisten, meski sebelumnya baru pulang dari Bangkok. Open. Hal itu membuat Dao kewalahan saat serangannya selalu dihadang oleh buah hitam pecatur Indonesia.

Dengan kemenangan itulah Aditya Bagus langsung menyodok diperingkat kedua meninggalkan para seniornya Novendra Proasmoro dan Susanto Megaranto yang ada dibawah rangkingnya.

Sedang posisi pertama masih dipegang pecatur Australia, GM Temur Kuybakarov (2600) dengan 4,5 VP yang unggul lawan Lii Xiangyi dari China. Dengan kemenangan itu Temur bertengger dipuncak klasemen sementara.

Usai pertandingan Aditya Bagus mengaku berusaha tampil konsisten, meski kondisi fisiknya sempat kelelahan sepulangnya dari Thailand. Hal itu pula yang membuat permainannya konsisten siap menghadapi lawan – lawannya yang hanya bermain remis ketika melawan pecatur Australia, GM Temur dan seniornya, GM Susanto Megaranto.

Menurutnya, untuk mengimbangi kondisi stamina sebelum tampil dalam pertandingan Aditya Bagus sering berolahraga ringan. Hal itu pula yang membuat kondisi fisiknya stabil, meski sudah merasa capek menghadapi papan 64 petak.

Pada kesempatan yang sama Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem mengakui anak asuhnya sering berolahraga. Dengan begitu, kondisi tubuhnya tetap bugar, meski beruntun tampil dalam pertandingan internasional.

Kristianus Liem hanya berharap, dalam pertandin selanjutnya Aditya Bagus tidak lengah dalam menghadapi lawan – lawannya. Dengan harapan mampu menempel terus posisi GM Temur dan berakhir juara.

Sedang dalam pertanding lainnya dibabak kelima, Susanto Megaranto main remis lawan rekan senegaranya Yoseph Taher, dan Novendra juga bermain remis lawan Gilbert Tarigan. Adapun Medina Warda Aulia juga remis lawan Jordi. (Warso)

 

Related posts