Suara Karya

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Pasokan BBM Lebaran 2022

JAKARTA (Suara Karya): PT Pertamina Patra Niaga (PPN) berhasil memenuhi pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) seluruh Indonesia, pada masa mudik dan arus balik Lebaran 2022. Dengan demikian, masyarakat tidak mengalami kelangkaan, sehingga perjalanan menjadi lancar.

Bukan itu saja, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, PPN juga meluncurkan SPBU Modular dan penggunaan motor untuk mengantarkan BBM ke konsumen di tengah kemacetan lalu lintas. Hal ini dinilai sangat membantu para pengguna kendaraan bermotor di seluruh wilayah Indonesia.

Koordinator Asosiasi Pengamat Energi Indonesia (APEI) Sofyano Zakaria juga menilai apa yang dilakukan oleh PPN sudah sangat bagus , bahkan luar biasa dan layak untuk mendapatkan apresiasi atas usaha serta kerja keras yang dilakukan.

“Saya mewakili rekan-rekan pengamat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya menyampaikan terima kasih atas upaya Pertamina Patra Niaga, dalam menjaga pasokan BBM kepada seluruh masyarakat Indonesia selama kegiatan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Hal ini membuktikan ketulusan Pertamina dalam melayani masyarakat. Selama Lebaran kemarin, para pegawai Pertamina baik itu Satgas maupun para petugas SPBU tidak mengambil cuti dan bekerja seperti biasa,” kata Sofyan di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Pernyataan senada uuga dikatakan Direktur Executive Energy Watch Mamit Setiawan. Dia apresiasi atas keberhasilan yang dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. Selain itu, inovasi yang dilakukan dengan mendirikan SPBU modular di Rest Area yang belum ada SPBU permanen sangat membantu para pemudik.

“Inovasi SPBU modular ini sangat baik sekali dan saya kira bisa digunakan untuk kegiatan masyakat yang lain seperti Natal dan Tahun Baru. Saya sendiri merasakan manfaat dari inovasi ini dimana saat BBM sudah berkurang bisa mengisi BBM di Rest Area yang terdapat SPBU modular dan saya menjadi lebih tenang untuk melanjutkan perjalanan,” ujar Mamit. (Bayu)

Related posts