Suara Karya

Bentuk Timnas Bola Tangan Menuju AWBG, PB ABTI Gelar Seleknas di Balikpapan

JAKARTA (Suara Karya) : Upaya mendapatkan pemain yang handal dalam persiapan menuju Anoc World Beach Games (AWBG) 5 – 12 Agustus di Bali, Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) gelar seleksi nasional (Seleknas) di Balikpapan, Kaltim 1 hingga 3 Juli 2023.

“Atlet yang ikut Seleknas adalah pemain yang diusulkan daerahnya masing – masing untuk bersaing masuk Timnas menuju AWBG. Seleknas yang berlangsung tiga hari itu diikuti 20 atlet putra dan 20 putri, ” tegas Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM di Jakarta, Minggu (2/6/2023).

Zulfydar mengatakan, Seleknas yang berlangsung di Balikpapan Kaltim langsung dipandu Kabinpres PB ABTI Suryadi Gunawan dan pelatih bola tangan pantai Indonesia, Dwi Chandra dan Abdul Kadir. Begitu juga dengan pelatih asal Denmark, Tony Kjaer.

Menurutnya, Seleknas harus segera digelar untuk menentukan 10 pemain putra dan 10 pemain putri yang dinyatakan layak membela Merah – Putih di AWBG di Bali Agustus mendatang.

Selain itu nama – nama pemain harus dikirim ke Federasi Bola Tangan dunia untuk masuk entry by name 8 Juli 2023. Selanjutnya para pemain yang terpilih dalam Timnas ditempa di Pelatnas hingga melangkah ke AWBG di Bali, Agustus mendatang.

Dalam kesempatan itu Zulfydar mengucapkan banyak Terima kasih pada Walikota Balikpapan Rahmad Mas’Ud dan Kadisporapar Balikpapan Cokorda Ratih atas dukungannya menjadi tempat Seleknas tim bola tangan menuju AWBG.

Kadisporapar Balikpapan Cokorda Ratih memberikan semangat pada atlet yang datang dari berbagai daerah mengikuti Seleknas di Balikpapan. Bagi atlet yang terpilih masuk Timnas harus lebih fokus lagi latihan. Dengan harapan, memberikan hasil yang terbaik saat tampil membela Merah – Putih di Bali nantinya.

Para atlet yang tampil dalam Seleknas diantaranya, Abdur Rahman Rizki Syam (Kalimantan Timur),  Zulkarnaen (Kalimantan Timur), Frengki Rumbewas (Merauke), Jibran (Makasar), Fanni (Banten), M. Aryasatya Hidayat (Kalimantan Timur). Derril (Kalimantan Timur), dan Fikri Rachmadyansyah (DKI Jakarta).

Sedang di putri, Intan Dwi Wulandari (Kalimantan Timur), Inge Indah Wijayatri (Jawa Tengah), Faza Amaliah (Kalimantan Timur).Angky Natasya Mahadewi (Kalimantan Timur), Anisa Putri, Nurhalina, Amelia Hasan, Sri Nurlinda masing – masing juga dari Kalimantan Timur. (Warso)

Related posts