Suara Karya

Berdampak Positif, Marina Beauty Journey 2024 Diluncurkan!

JAKARTA (Suara Karya): Terbukti memberi dampak positif terhadap perempuan Indonesia, Marina kembali menggelar perhelatan Marina Beauty Journey 2024. Pendaftaran dibuka sejak 3 April hingga 3 Juli 2024.

Marina Beauty Journey yang telah memasuki tahun ke-14 itu menghadirkan tema ‘Inspirasi Cinta Budaya Lokal dan Semangat Kebersamaan’ dengan hashtag #TogetherWeShine.

“Lewat kegiatan ini, Marina mendorong perempuan muda Indonesia untuk memaknai hidup dalam kebersamaan dan bersinergi dengan potensi yang tak terbatas,” kata General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi, di Jakarta, Senin (22/4/24).

Elfia menjelaskan, Marina Beauty Journey dibuat untuk Gen Z karena menyadari sebagai native di era digital, mereka sudah terpapar isu dan tren dari berbagai belahan dunia melalui smartphone dalam genggaman.

“Gen Z itu memiliki kepekaan dan kewajiban besar untuk ikut bergerak dan ambil bagian dalam berbagai kejadian di dunia, dengan cara mereka sendiri,” ujarnya.

Kondisi itu diperkuat dari hasil riset HILL ASEAN Study 2021, yang mengungkapkan Gen Z ternyata mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh menjadi The Synergizers atau generasi harmonis yang menciptakan keseimbangan dalam diri, tetapi juga bercita-cita memberi pengaruh positif pada dunia sekitar.

Untuk itu, lanjut Elfia, salah satu wujud konsistensi Marina yang merupakan produk perawatan tubuh dan kecantikan asli Indonesia sejak 1982 akan mendukung pengembangan potensi Gen Z.

“Kami ingin membantu Gen Z, terutama kaum perempuannya dalam membangun keharmonisan, menciptakan kehidupan ideal melalui kepuasan batin, serta cara mereka menghargai dan mencintai diri sendiri, sehingga memancarkan energi positif bagi lingkungan sekitar,” tuturnya.

Marina Beauty Journey 2024 mengangkat tema semangat cinta budaya lokal, selaras dengan value Marina yang merupakan produk lokal asli Indonesia. Sehingga tumbuh kebanggaan dan mendukung dan melestarikan nilai-nilai luhur asli Indonesia.

Hal senada dikemukakan dalah satu pemenang Bintang Marina 2022, Lestri Kusumah yang kini berprofesi sebagai psikolog. Ia ikut berpendapat terkait evolusi karakter Gen Z menjadi pribadi yang lebih sadar untuk memaknai kehidupan.

“Saat ini, Gen Z memaknai hidup dengan tidak mementingkan kebahagiaannya sendiri. Mereka  menemukan kebahagiaan dalam penerimaan dan kehidupan yang harmonis dengan orang yang mereka cintai, dengan tetap setia pada diri sendiri,” ucap Lestri.

Hal itu, menurut Lestri, tercermin dalam cara Gen Z membayangkan kehidupan ideal dan mencari keseimbangan antara kebahagiaan pribadi dan kepuasan batin.

Brand Ambassador Marina, yang juga aktris dan musisi, Mawar De Jongh mengungkapkan antusiasmenya dalam perhelatan Marina Beauty Journey 2024.

“Setiap tahun Marina Beauty Journey membawa tema yang berbeda dan selalu menginspirasi. Karena itu, saya ingin mengajak perempuan muda Indonesia untuk ikut memberi dampak positif bagi sekitar lewat kegiatan ini,” katanya.

Hingga 14 tahun pelaksanaannya, Marina Beauty Journey telah melibatkan partisipasi lebih dari 200 ribu perempuan muda Indonesia.

Marina Beauty Journey secara konsisten hadir sebagai wadah, sekaligus ajang aktualisasi diri bagi perempuan muda Indonesia untuk menggali serta memaksimalkan potensi mereka, agar menjadi pribadi yang bersinar dan menginspirasi sejak 2011.

Setiap tahun terpilih 20 perempuan muda Indonesia untuk mendapatkan titel sebagai Bintang Marina. Mereka akan berinteraksi langsung dengan komunitas lokal dan menginspirasi mereka agar ikut bersinar bersama.

Pendaftaran Marina Beauty Journey 2024 terbuka untuk semua perempuan muda yang memiliki pengalaman atau ide kolaborasi seru untuk mendukung semangat cinta budaya lokal mulai dari 3 April hingga 3 Juli 2024. (Tri Wahyuni)

Related posts