Festival Minang Bersatu 2019 Digelar di Danau Cimpago

0

JAKARTA (Suara Karya): Harmoni Indonesia akan menggelar Festival Minang Bersatu 2019 di kawasan Danau Cimpago, Padang pada 23 Maret mendatang. Ditargetkan lebih dari 5 ribu orang hadir dalam acara tersebut.

“Festival Minang Bersatu ini diharapkan dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat di Sumatera Utara,” kata Ketua Harmoni Indonesia, Firdaus Ali kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Firdaus menjelaskan, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk generasi milenial dan pendahulunya agar tercapai pemahaman atau konsepsi ideologi persatuan sebagai bekal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu juga untuk menebarkan kebaikan.

“Ada banyak festival dalam acara ini, seperti festival rendang dan makanan minang lainnya. Hiburan dimeriahkan dari kalangan milenial seperti Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan dan Shaggydog,” ujarnya.

Ditambahkan, Festival Minang Bersatu merupakan kolaborasi dari seluruh elemen warga Minang, mulai dari masyarakat, siswa, mahasiswa, seniman asal minang maupun artis ibukota.

Kegiatan dalam Minang Bersatu, antara lain jalan santai, senam Zumba, ngobrol bareng youtuber, pasar kejut, coffee fest, edutainment, musik asik, sembako murah, donor darah, doorprize, konser hebat dari artis lokal dan artis nasional.

Menurut Firdaus Ali, Minang Bersatu juga merupakan festival milenial yang menyatukan kreatifitas dengan semangat persatuan dan kebangsaan di kalangan generasi muda Sumatera Barat yang diberi judul Minang United.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menggugah serta mendorong generasi muda untuk bersaing dan maju. (Tri Wahyuni)