Suara Karya

Gandeng Cinta Laura, Garudafood Luncurkan Chocolatos Rich Sasar Pasar Gen Z

JAKARTA (Suara Karya): Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) meluncurkan Chocolatos Rich, produk wafer stick cokelat dengan rasa unik, yang menyasar pasar Gen Z.

Peluncuran Chocolatos Rich digelar secara semarak di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ), pada Minggu (29/6/25), sekaligus menandai perayaan ulang tahun Chocolatos yang ke-17.

Acara bertema ‘Chocolatos Sweet 17th Party’ itu merupakan bentuk apresiasi perusahaan atas kepercayaan konsumen selama hampir dua dekade.

“Peluncuran Chocolatos Rich merupakan bentuk komitmen kami dalam berinovasi lewat produk premium yang relevan dengan selera generasi muda, khususnya Gen Z,” kata Brand Equity Director Garudafood, Niken Esti Prasetianti disela acara, Minggu (29/6/25).

Hadir dalam kesempatan itu, Brand Ambassador Chocolatos Rich, Cinta Laura. Kolaborasi dengan lulusan Columbia University Amerika itu diharapkan dapat memperkuat positioning Chocolatos sebagai merek yang dekat dengan kreativitas dan gaya hidup generasi muda.

Kehadiran Cinta Laura disapa hangat penggemar dan pengunjung melalui acara ‘meet and greet’. Ia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan Chocolatos yang sudah berusia 17 tahun.

“Chocolatos adalah merek yang sudah lama dipercaya dan dicintai masyarakat. Aku bangga menjadi Brand Ambassador untuk Chocolatos Rich yang menawarkan pengalaman rasa lebih spesial,” tuturnya.

Brand Equity Director Garudafood, Niken Esti Prasetianti menjelaskan, dari rangkaian kampanye ‘Chocolatos Sweet 17th Party’, pihaknya menghadirkan program loyalitas berskala nasional dengan hadiah utama berupa perjalanan eksklusif ke Italia.

Program tersebut berlangsung selama Juli hingga Desember 2025. Tersedia hadiah menarik lainnya, seperti logam mulia, voucher e-wallet, hingga paket produk eksklusif dari Chocolatos.

Untuk mengikuti program itu, lanjut Niken, konsumen cukup menemukan kode unik di balik kemasan Chocolatos Rich, lalu kunjungi situs resmi di www.chocolatosfans.com untuk registrasi dan verifikasi.

Informasi pemenang akan muncul secara instan melalui notifikasi pop-up dan dapat diverifikasi lebih lanjut melalui kanal resmi WhatsApp atau Instagram Chocolatos.

Seluruh pajak hadiah ditanggung Garudafood dan program ini telah mendapat izin dari Dinas Sosial DKI Jakarta serta Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Kami percaya, peluncuran Chocolatos Rich dan program undian sebagai rangkaian perayaan 17 tahun Chocolatos akan memperkuat engagement dengan konsumen, sekaligus menjaga momentum pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan,” ucapnya.

Selama 17 tahun berkiprah, Chocolatos telah mengukuhkan dirinya sebagai merek yang dipercaya dan dikenal luas.

Rekam jejaknya dibuktikan lewat raihan penghargaan bergengsi seperti Indonesia Best Brand Award, Brand Choice Award, hingga Indonesia Original Brands Award.

Tak hanya fokus pada wafer stick, Chocolatos kini juga merambah ke berbagai kategori seperti wafer cream, minuman siap saji, hingga produk minuman susu. Hal itu menunjukkan fleksibilitas dan adaptasi Chocolatos terhadap kebutuhan pasar.

Chocolatos menekankan, strategi masa depan akan difokuskan pada inovasi produk, peningkatan penetrasi pasar, menjalin hubungan yang lebih erat dengan konsumen, dan memperkuat distribusi digital melalui kanal e-commerce serta live shopping.

Dengan semangat inovasi yang berkelanjutan, kolaborasi strategis, dan fokus pada kepuasan konsumen, Garudafood optimistis Chocolatos akan terus menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

“Upaya itu sekaligus memperkuat posisi Garudafood di kancah industri makanan ringan nasional,” kata Niken menandaskan. (Tri Wahyuni)

Related posts