Suara Karya

JAMAAH NING NU Banten Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Deklarasi JAMAAH NING NU Banten, dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

SERANG (Suara Karya): Sejumlah tokoh perempuan dan tokoh masyarakat di Provinsi Banten, yang tergabung dalam Jamaah Muhibbin Ning Atiqoh Ganjar Nusantara (JAMAAH NING NU) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Deklarasi yang digelar di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa (24/10/2023) ini dihadiri 20 tokoh masyarakat Banten, di antaranya KH. Hamdan Suhaemi, KH. Jaelani, dan tokoh Banten lainnya.

“Kami bersama 18 Koordinator Kota/Kabupaten dari Jamaah Ning NU Banten menyatakan komitmen mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD dalam Pilpres nanti,” kata Koordinator JAMAAH NING NU Provinsi Banten Eva SF, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (24/10/2023).

Dikatakan Eva, deklarasi ini bertujuan untuk memperkuat upaya pemenangan Ganjar-Mahfud MD dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia 2024, dengan fokus pada peningkatan dukungan dari kalangan perempuan.

“Perjuangan kita bukan sekadar perjuangan politik, melainkan sebuah perjuangan yang berakar pada keyakinan dan kebenaran. Kami telah membulatkan tekad untuk menggalang dukungan bagi Ganjar-Mahfud sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024,” kata Eva.

Eva menegaskan, perempuan memiliki peran penting, militansi, dan kemampuan untuk memperkuat suara dukungan di masyarakat, terutama dalam lingkungan berbasis Islam.

Pada kesempatan yang sama, KH. Jaelani mengungkapkan kegiatan konsolidasi dan deklarasi ini sebagai wadah penyampaian pendapat serta dukungan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dari konstituen perempuan.

“Kita harus mengingat akar budaya ulama yang sangat kuat dalam keluarga Ganjar, terutama melalui Ibu Atiqoh yang merupakan keturunan ulama besar Jawa Tengah. Dukungan kita adalah dukungan untuk kebaikan dan kebenaran,” katanya.

Menurut KH. Hamdan Suhaemi yang juga Koordinator Jaringan Ganjar Nusantara (JAGANU) Wilayah Banten menambahkan, “Dukungan kami untuk Ganjar-Mahfud juga dikuatkan karena mereka berdua adalah simbol akar budaya bangsawan Nusantara dan kultural keagamaan yang patut diperjuangkan sebagai pemimpin negara. Silsilah keluarga Ganjar terbukti mencapai raja-raja Mataram, Sunan Gunung Jati, dan Sunan Kali Jaga.”

Dia menegaskan, dukungan yang kuat dari JAMAAH NING NU Provinsi Banten tentunya akan memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan politik dan kemajuan bangsa, serta mengawal Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 untuk Indonesia yang unggul. (Boy)

 

Related posts