Lewat Drama Adu Penalti, Argentina Boyong Piala Dunia 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Drama adu penalti menjadikan Argentina tampil juara dunia di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Argentina mengalahkan Prancis setelah pertandingan normal skor 3 – 3 dan adu penalti (4 -2) .

Pertandingan yang disiarkan SCTV, penuh fantastis dan enak ditonton dua gol Argentina tercipta di babak pertama, masing-masing disumbang Lionel Messi menit ke-23 lewat eksekusi penalti dan Angel Di Maria di menit ke-36.

Ketinggalan 2 – 0 Prancis tak mau ketinggalan, Kylian Mbappe mencetak dua gol di babak kedua untuk memaksakan laga berlanjut ke babak extra time.

Di babak extra time, Messi sempat membawa Argentina memimpin sebelum disamakan Mbappe yang mencetak gol ketiganya, lagi-lagi lewat eksekusi penalti. Argentina keluar sebagai juara setelah unggul adu penalti dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan lewat adu penalti Argentina, sebagian besar pemain Argentina meneteskan air mata kebahagiaan. Sementara Messi memberikan rasa kebahagiaan mengajak para pendukungnya meluapkan kegembiaraan. (Warso)