Suara Karya

M. Rifqi Fitriadi dan Christhoper Rungkat/Nathan Barki Berjaya di Amman BNI M25K Seri Dua, Pencinta Tenis Indonesia Terhibur

JAKARTA (Suara Karya) : Peringati HUT RI ke 78 pencinta tenis Indonesia merasa terhibur dengan kado kemenangan M. Rifqi Fitriadi di nomor tunggal putra serta kemenangan di sektor ganda melalui Christhoper Rungkat/Nathan Barki, dalam turnamen Amman BNI M25K seri kedua yang digelar di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta.

Kemenangan ini di awali lewat nomor tunggal, dimana petenis Indonesia Muhamad Rifqi Fitriadi membuka asa nya untuk menggapai gelar juaranya, mulai mendekati kenyataan setelah berhasil merebut tiket babak perempat final turnamen Amman BNI M25K seri kedua.

Menghadapi wakil Thailand Maximus Jones, satu-satunya wakil tunggal Indonesia diajang M25K seri kedua ini, di set pertama sempat mendapat perlawan sengit dengan permainan agresifnya yang di kembangkan oleh lawannya dimana hingga 8 game berlangsung, terjadi skor imbang 4-4.

Berkat kejelian dan kecerdikkannya, Rifqi yang kini berusia 24 tahun mampu memanfaatkan momentum di game ke 9 dengan membreak servis lawan untuk unggul 5-4, dan sekaligus menutupnya dengan skor 6-4.

Memasuki set kedua, dengan motivasi yang kuat berkat keberhasilan kemenangan di set awal, pemilik peringkat 716 ATP ini langsung tancap gas untuk unggul terlebih dulu 4-2. Meskipun petenis negri gajah putih ini berupaya mengejarnya, namun perolehan poin dari Rifqi Fitriadi tak terkejar dan memenanginya kembali set pamungkasnya 6-4 dalam tempo 1.39 menit, untuk melaju ke babak 8 besar, Amman BNI M25K Seri Kedua.

Dalam penuturannya Rifqi mengatakan performanya yang terus meningkat di seri kedua ini tidaklah lepas dari peran pelatih dan juga tim medisnya, yang selalu mengevaluasi tiap kali selesai bertanding serta membahas pola permainan untuk pertandingan berikutnya.

Selanjutnya di babak 8 besar nanti, andalan tunggal putra Indonesia ini akan berhadapan dengan Khumoyun Sultanov. Petenis putra asal Uzbhekistan yang diunggulkan di posisi ke 5 M25K World tennis tour ini, berhasil memastikan diri maju ke perempat final berkat kemenangan dua set langsung 6-4 dan 6-4 dari Yurii Dzhavakian dalam tempo 1 jam 46 menit.

Di pertandingan lainnya unggulan pertama Leo Borg juga sukses meraih tiket ke babak perempat finalnya berkat keunggulan 6-4 dan 6-1 atas wakil Australia Moerani Bouzige. Selanjutnya unggulan pertama peringkat 398 ATP ini akan di tantang wakil dari India, Dev D.S. Prajwal yang sukses menghentikan Kokoro Isomura 6-3 dan 7-6 tiebreak 5.

Ganda Kesemifinal

Sementara kemenangan kedua yang ditorehkan Christopher Rungkat/Nathan Barki pada ajang Amman BNI M25K Seri Pertama, mengantarkan ganda putra Indonesia ini memastikan tiket kebabak Semifinalnya.

Pada laga keduanya Christo dan Nathan yang menjadi unggulan pertama dan sekaligus juara bertahan, ditantang pasangan Yutha Khawasi/Jeamon Lee, hanya butuh dua set saja untuk memenangkan pertandingan.

Mengawali laga dengan Chtisto dan Nathan yang tengah fokus akan tampil diajang kejuaraan tenis beregu putra Piala Davis, bermain penuh determinasi yang membawa mereka unggul 6-3 di set awal dalam tempo 28 menit.

Meski penampilan nyaris menurun akibat darah yang tiba-tiba mengucur dari hidungnya dan sempat mendapat perawatan medis, Nathan terus berusaha menggedor lewat servis dan forhand kerasnya serta didukung penampatan bola yang sulit dari Christo memaksa Yutha Khawasi/Jeamon Lee, akhirnya menuntaskan laga tersebut 6-4.

Di depan wartawan dan penonton yang menyaksikan secara langsung, Christo dan Nathan mengungkapkan kegembiraan sekaligus rasa syukurnya bahwa kemenangan penting yang diraih saat seluruh bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke 78, kian memotivasi untuk dapat mempertahankan gelarnya.

Selanjutnya di laga semifinal Christhoper Rungkat/Nathan Barki akan ditantang, Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov yang mematahkan perlawanan Seon Yong Han/Kokora Isomura dengan dua set langsung 6-3 dan 7-5

Sayangnya David Agung Susanto dan Anthony Susanto gagal menyamai prestasi Christo dan Nathan di sektor ganda putra. Bertemu Sora Fukuda/Siddhant Bhantia gagal dilengkapi dengan kemenangan oleh pasangan kakak beradik Indonesia, meski telah berjuang dengan motivasi tinggi dihari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 78. Kekalahan 5-7 dan 4-6 dari pasangan India dan Jepang Sora Fukuda/Siddhant Bhantia dalam tempo sejam 10 menit yang dialami David Agung Susanto dan Anthony Susanto menghapus ambisi ganda putra tuan rumah ini untuk maju ke babak 4 besar. (Warso)

Related posts