Pecahkan Rekor SEA Games, Sapwa Bidik Olimpiade

0

JAKARTA (Suara Karya) : Wow kerenn, Sapwaturrahman dicabang atletik selain meraih medali emas, juga memecahkan rekor SEA Games nomor Lompat Jauh putra. Bertanding di New Clark City Athletic Stadium, Sabtu (7/12/2019), Sapwaturrahman mencatat lompatan sejauh 8,03 Meter.

Sebelumnya, rekor Lompat Jauh dipegang atlet asal Filipina, Hendry Dagmil sejauh 7,87 M yang diukir pada tahun 2007. Melalui semangat yang tinggi atlet Indonesia berhasil melampauinya.

Sapwaturrahman merasa belum cukup puas dengan rekor yang berhasil di ciptakan. Pasalnya, target utama adalah mengantongi tiket ke Olimpade Tokyo 2020 mendatang.

”Saya belum puas memecahkan rekor SEA Games. Target utama saya adalah lolos olimpiade. Kedepan, saya akan terus mencoba memperbaiki catatan saya,” ujar Sapwaturrahman lewat release-nya.

Medali perak nomor lompat jauh putra ini berhasil dibawa pulang wakil Malaysia, Andre Anura sejauh 8,02 M. Sedangkan medali perunggu direbut wakil Thailand, Suttisak Singkhon dengan lompatan sejauh 7,89 M. (Warso)